Marcellinus Bryant Adiwidyartanto, Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Berhasil Menjadi Juara 1 Poster Green Campus Nasional

  • Sabtu 27 Agustus 2022 , 04:19
  • Oleh : Dewi
  • 1156
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Marcellinus Bryant Adiwidyartanto, mahasiswa Angkatan 2021 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta, berhasil meraih juara 1 Lomba Poster Green Campus pada Jumat (29/07/2022). Ajang tersebut merupakan salah satu kompetisi  tingkat nasional yang diadakan oleh Universitas Negeri Surabaya.

Perlombaan yang dapat diikuti oleh kalangan SMA maupun Mahasiswa tersebut diselenggarakan secara online dengan mengangkat tema Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Belajar. “Lomba poster diselenggarakan secara online dan dibuat secara digital,” jelas Bryant.

Berawal dari adanya tawaran lomba oleh KSM Aplus kepada dirinya, Bryant mengetahui informasi terkait perlombaan tersebut. “Sejujurnya saya diberikan tawaran lomba tersebut oleh pengurus KSM saya yaitu Aplus. Karena saat itu Aplus juga ingin mengirim delegasi lomba di bidang poster digital, akhirnya saya terima tawaran tersebut,” ujarnya.

Bryant mengaku bahwa terdapat beberapa hal yang menjadikannya termotivasi untuk mengikuti lomba secara digital tersebut. Mulai dari tertantang untuk membuktikan kemampuannya, ingin mencari pengalaman baru, dapat mempelajari kelebihan dan kekurangannya dibandingkan dengan peserta lain, hingga ingin membanggakan nama kampus UPN Veteran Yogyakarta. Bryant mengungkapkan, “Kemudian, selain ingin mendapatkan sertifikat ataupun hadiah, saya juga ingin membuat bangga nama kampus saya dengan menjadi salah satu bagian mahasiswa berprestasi.”

Selama proses pelaksanaan lomba, Bryant merasa jika menciptakan karya yang menarik melalui ide-ide pribadi menjadi salah satu tantangan tersendiri baginya. “Pastinya mencari ide tidak mudah, sehingga tantangan itulah yang menuntut kita untuk lebih kritis dalam menggali informasi dan kreatif dalam mendesain karya poster secara digital,” ungkap Bryant.

Ketika berhasil dinobatkan sebagai juara pertama, Bryant sempat merasa terkejut dan tidak menyangka. “Pastinya bangga dan seneng banget. Awalnya nggak nyangka sih bisa juara, karena peserta lain karyanya juga bisa dibilang menarik dari beberapa segi. Apalagi itu adalah lomba perdana saya di bidang poster digital dan lomba perdana saya semasa menjadi mahasiswa.”

Terakhir, Bryant pun menyampaikan harapannya untuk diri sendiri dan teman-teman. “Harapan untuk diri saya pastinya tidak cepat berpuas diri dan kedepannya harus bisa mencari banyak ilmu dan mampu mengasah skill lainnya sehingga nantinya di lain kesempatan bisa ikut serta dalam berbagai lomba baik non akademik ataupun akademik.” ujarnya.

Ia kemudian melanjutkan, “Harapan untuk teman-teman saya atau mahasiswa lainnya, saya harap untuk bisa lebih percaya diri dengan kemampuan pribadi sehingga mampu mengangkat nama baik kampus dan diri sendiri melalui beberapa kompetisi di luar atau di dalam kampus. Semangat terus and GBU,” tutup Bryant.