Penjelasan Tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi(PD-Dikti)

  • Kamis 28 April 2016 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 936
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk menambah  pengetahuan  tentang  pangkalan data  pendidikan  tinggi  telah diselenggarakan   sosialisasi dan penjelasan tentang  data - data perguruan tinggi untuk dimasukkan ke pangkalan data pendidikan tinggi(PD-Dikti) hari Kamis (28/4).

Acara tersebut dihadiri oleh  Para wakil rektor, Para Dekan, Para Ketua Lembaga, Para kepala Biro, Para Ka UPT,  Kepala Sekretarist Rektor,Kabag Kepeg dan Para Kabag  dilingkungan Biro AKPK  UPN “Veteran” Yogyakarta.Sebagai nara sumber acara  penjelasan tentang pangkalan data pendidikan tinggi adalah Dr. Andika Fajar  kepala pusat data pendidikan tinggi Kemenristekdikti beserta staf.

            Dalam kata sambutannya Rektor Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc. mengharapkan dengan adanya penjelasan dari Kepala pusat Penddidikan tinggi  (PD-Dikti) akan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita tentang  pentingnya pangkalan data pendidikan tinggi sehingga nantinya pemeringkatan UPN “Veteran” Yogyakarta akan semakin meningkat.

Dalam ceramahnya Bapak Dr. Andika Fajar  menjelaskan tentang  beberapa data yang wajib dimasukkan dalam pangkalan data pendidikan tinggi(PD-Dikti) melalui program aplikasi PD Dikti Freeder  antara lain data tentang profil perguruan tinggi baik itu data tentang dosen, mahasiswa, sarana prasarana, kegiatan mahasiswa, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, data tentang rencana studi mahasiswa, data tentang hasil studi mahasiswa, aktivitas mahasiswa, kurikulum, dan lain-lain.

Data tersebut diatas  diharapkan dapat di kirimkan kepada pangkalan data pendidikan tinggi melalui aplikasi freeder, sehingga nantinya  PD Dikti dapat  mengetahui  posisi dan  pemeringkatan  perguruan tinggi tersebut sesuai dengan data yang sudah terkirim dan valid.

Previous Next