PERINGATI DIES NATALIS KE-63, UPN “VETERAN” YOGYAKARTA SELENGGARAKAN BERAGAM KEGIATAN BERJIWA BELA NEGARA

  • 07 December 2021 , 02:35 PM
  • Oleh : Dewi
  • 699
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Dalam rangka dies natalis ke-63, UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan beragam kegiatan dengan tema “Paradigma Baru Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Bumi: Kreatif dan Inovatif yang Dijiwai Bela Negara”.

 

“Alasan kita memilih tema dies natalis ini karena sejatinya kita dituntut untuk lebih arif lagi dalam memanfaatkan sumber daya bumi kita. Tentunya tidak merugikan dan tetap menjaga kelestarian bumi dengan kreatif serta inovatif yang dapat menguntungkan bangsa dan negara,” ujar Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY, Marcus Kusnardijanto,

 

Kegiatan yang diselenggarakan bertujuan untuk memupuk semangat para civitas akademica, alumni, dan masyarakat luas dalam memegang teguh nilai-nilai dasar bela negara. Dengan demikian, dapat menjadi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui semangat Widya Mwat Yasa demi menyongsong Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0

 

Terdapat banyak kegiatan yang telah direncanakan. Pada tingkat internasional dengan pembicara dari USA, Australia, hingga Jepang. Terdapat “The 1 st International Conference on Agriculture, Food, and Enviroment (ICAFE) 2021”, “International Conference on Earth Science, Mineral, and Energy (ICEMINE)”. Selain itu, ada pula “1st FEB International Conference”. Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring.

 

Ada pula kegiatan yang dilakukan bersama alumni. Misalnya, “Talk show alumni berkarya untuk negeri”, “Pentas Seni Alumni”, hingga “Olah Raga Alumni”. Selan itu, ada pula bakti sosial, seperti donor darah dan ziarah makam pahlawan, dan masih banyak lagi.

 

Untuk acara puncak, akan diselenggarakan pada Rabu, (15/12/2021). Di mulai dengan sidang terbuka senat, dilanjutkan oleh orasi ilmiah dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Launching BLU, hingga Pameran Ekonomi Kreatif binaan dari UPNVY. Peserta dari dies natalis ini adalah seluruh civitas akademica UPNVY, Pejabat Pemerintah Pusat dan Daerah, Pimpinan Perusahaan, hingga Rektor dari Perguruan Tinggi lain.

 

Melalui beragam kegiatan yang diselenggarakan. Marcus juga turut menyampaikan harapannya. “Dengan semangat dies kali ini melalui tema yang kita usung, semoga lebih menumbuhkan rasa bela negara pada bangsa terutama lebih bijak lagi dalam pengelolaan hasil bumi kita,” pungkasnya.

Previous Next