PROTOKOL UPNV YK JUARA 2 LOMBA PERGURUAN TINGGI SE-DIY

  • Minggu 11 Desember 2022 , 02:22 AM
  • Oleh : Dewi
  • 321
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) meraih juara 2 lomba Keprotokolan Perguruan Tinggi Se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lomba ini digelar oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan peserta seluruh perguruan tinggi di DIY, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Koordinator Bagian Umum, Hukum, dan Tata Laksana UPNV YK, Bambang Widiasmoro,S.Sos., M.M mengucap syukur atas prestasi yang diraih UPNV YK di bidang keprotokolan. Bidang keprotokolan buka hal baru di lingkungan kampus UPNV YK.

UPNV YK sudah beberapa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan untuk pegawainya. Keprotokolan memiliki peran penting bagi institusi, karena keprotokolan berada di garda paling depan.

"Bisa meraih juara 2 Se-DIY di bidang keprotokolan patut kami syukuri. Namun bukan berarti kami mudah berpuas diri. Kami akan terus mengenalkan sistem keprotokolan kampus kepada sivitas akademika," ucapnya.

Tujuannya, agar civitas akademika UPNV YK semakin paham dan tahu apa yang mesti mereka lakukan jika sewaktu-waktu ada acara yang membutuhkan keprotokolan. Misalnya ada tamu penting yang datang ke UPNV YK.

Citra sebuah kampus akan dilihat dari keprotokolan yang dilakukan ketika menerima tamu atau menggelar acara penting. Jika keluarga besar UPNV YK sudah paham tentang keprotokolan, sewaktu-waktu ada tamu atau acara penting maka semua pihak sudah paham apa yang mesti dilakukan.

"Saya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Juara ini menjadi bukti jika UPNV YK serius dalam memberikan pemahaman terkait protokol," paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terakhir UPNV YK menggelar Bimtek Keprotokolan untuk pegawainya pada 7 hingga 8 November 2022. Diharapkan dengan diadakannya Bimtek, akan ada kesan baik saat pihak luar kampus datang ke UPNV YK.

"Karena kesan pertama saat orang datang ke UPNV YK adalah seperti apa cara penyambutan dan etikanya. Ini bukan tanggungjawab beberapa pihak saja, namun tanggung jawab bersama."

Previous Next