SIMON GOES TO CAMPUS, HADIR DI KAMPUS UPNVY

  • Kamis 06 Februari 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1529
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman-UPN “Veteran” Yogyakarta bekerjasama dengan Ditlantas Polda DIY melakukan Goes to Campus sosialisasi layanan “Inovasi Sim Online” (SIMON) di Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta, Rabu (5/2/2020).

Dr. Irhas Effendi, MS selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta menyatakan mengapresiasi kegiatan Ditlantas Polda DIY, yang telah menggelar Sosialisasi Inovasi Sim Online (SIMON) di Kampus Bela Negara UPN “Veteran” Yogyakarta.

“Terima kasih kepada Ditlantas Polda DIY atas kunjungannya ke Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi civitas akademika UPN “Veteran” Yogyakarta.

Kompol Sugiyanto selaku Kasi SIM Ditlantas Polda mengatakan tujuan dari program goes to campus ini adalah untuk mempermudah dan mempersingkat proses pembuatan serta perpanjangan SIM dibandingkan cara konvensional. SIM online akan lebih memudahkan pembuatan dan perpanjangan SIM, khususnya untuk para mahasiswa.

Kasi SIM Ditlantas Polda menambahkan Polri terus berupaya meningkatkan pelayanan, salah satunya pelayanan perpanjangan dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM online dapat diakses dari seluruh daerah di Indonesia, yang berarti tidak harus di kantor polisi yang sesuai dengan daerah pada alamat di KTP. SIM Online (SIMON) adalah program yang dibuat oleh Kepolisian Republik Indonesia sebagai sarana yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM.

“SIM online adalah jaringan Satpas yang ada di seluruh Indonesia sudah terhubung antar-Satpas. Karena itu pemohon SIM dapat membuat SIM baru dan perpanjangan di semua Satpas yang telah online tanpa terikat dengan KTP domisili. Ditlantas Polda DIY akan memberikan layanan inovasi SIMON Goes to Campus di Kampus Bela Negara UPN “Veteran” Yogyakarta setiap hari Rabu di Minggu ketiga setiap bulannya, tambah Kompol Sugianto saat memberikan sosialisasi. Humas/Dewi