UPN “VETERAN” YOGYAKARTA, TUAN RUMAH KAJURNAS PENCAK SILAT KE-X

  • Rabu 05 Februari 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2280
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar Perguruan Tinggi ke-X. Kejuaraan Nasional Pencak Silat ke-X ini memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia. Kegiatan ini akan digelar Senin, 10 Februari hingga 16 Februari 2020, di Gedung Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta.

Markus Kusnardijanto, S.Sos selaku Kasubag Kerjasama dan Humas mengatakan pada tahun ini UPN “Veteran” Yogyakarta terpilih menjali tuan rumah penyelengara kajurnas pencak silat antar Perguruan Tinggi se-Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Keiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih dan Perisai Diri UPN “Veteran” Yogyakarta.

“Menurut rencana, nantinya UPN “Veteran” Yogyakarta akan menurunkan 13 pesilat. Saya berharap para pesilat UPN “Veteran” Yogyakarta dapat menunjukkan hasil terbaik pada kejuaraan ini.

Markus menambahkan sebanyak 350 orang pesilat dari 51 Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia akan berkompetisi dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar_Perguruan Tinggi ke-X. Kegiatan akan digelar selama 6 hari, tanggal 10 - 16 Februari 2020 di Gedung Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta. Kejuaraan Nasional Pencak Silat ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Pencak  Silat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama panitia pelaksana Kajurnas Pencak Silat UPN “Veteran” Yogyakarta menyatakan kegiatan kejuaraan ini semoga dapat memberikan konstribusi dimana wahana olahraga Pencak Silat betul-betul dapat membangkikan kembali jiwa patriotisme, nasionalisme dan moralitas.

“Kami berharap kajurnas ini diikuti oleh lebih banyak Perguruan Tinggi diseluruh penjuru tanah air sebagai bagian dari upaya pengembangan beladiri silat.Tema kejuaraan ini mengusung tema” Menumbuhkan Rasa Nasionalisme serta Melestarikan Ragam Budaya Bangsa melalui Pencak Silat”, tambah panitia.Humas/Dewi