Tiga Atlet UPNV YK Siap Bertanding dalam Ajang POMNAS XVII di Padang

  • Jumat 18 November 2022 , 11:12 AM
  • Oleh : Dewi
  • 137
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Tiga atlet UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) siap bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat 17-26 November 2022.

Tiga atlet tersebut di antaranya Reyhan Ragata Izzan Shafa bertanding untuk cabang olahraga (Cabor) Karate, Valeria Pauline Cabor Renang Lintasan, dan Yohanes Bayu Kusumo Budi Cahyana Cabor Badminton. Rektor UPNV YK, Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si melepas langsung tiga atlet ini untuk bertanding.

Kepada tiga atlet ini Irhas meminta untuk berjuang yang terbaik, mewakili DIY dan khususnya UPNV YK. "Tetap lakukan yang terbaik, optimis, dan jangan mudah menyerah. Apapun hasilnya nanti diterima dengan lapang dada," kata Irhas.

Di masing-masing Cabor yang diikuti, tiga atlet UPNV YK punya target bisa membawa pulang medali. Reyhan Ragata Izzan Shafa dari Cabor Karate mengatakan setelah pengumuman dan namanya dinyatakan lolos dia langsung bersiap.

Selama 2,5 bulan persiapan dia rutin berlatih di Hall Beladiri UNY setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu. Menurutnya persiapan yang dia lakukan sudah cukup matang, sehingga dia berharap bisa membawa pulang medali emas.  

"Harapan saya selalu mendapatkan emas, karena juara hanya satu, tidak ada dua ataupun tiga. Target untuk saya sendiri juga mendapatkan emas di gelaran POMNAS," ucapnya optimis.

Reyhan bercerita sudah fokus pada Cabor Karate sejak kelas 3 SD. Baginya karate adalah olahraga yang mencakup semua, mulai dari fisik, teknik, hingga dasar-dasar menjadi karateka yang selalu rendah hati.

"Saya sangat menyukai olahraga ini dari kecil. Yang buat saya sampai sekarang masih tertarik dengan karate adalah tempat saya untuk terus belajar bagaimana caranya tumbuh dan berkembang. Karate menjadikan saya pribadi yang lebih kuat secara fisik dan mental," kata mahasiswa Hubungan Internasional Semester 3 ini.

Valeria Pauline dari Cabor Renang Lintasan mengaku persiapan yang dia lakukan cukup mepet, hanya dua pekan menjelang perlombaan. Renang baginya sudah menjadi hobi sejak kecil.

Bagi mahasiswa Sistem Informasi semester 9 ini, renang adalah Cabor yang bisa bersaing secara skill maupun power sesama teman dari daerah lain tanpa menjatuhkan atau melukai. "Harapannya jelas bisa membawa pulang medali."

Harapan yang sama juga disampaikan atlet Badminton, Yohanes Bayu Kusumo Budi Cahyana. Menurut mahasiswa Jurusan Management semester 3 ini persiapan yang dilakukan sudah matang dan baik. Setiap hari dia rutin berlatih. "Harapan dan target saya pribadi ingin mendapat medali emas," tuturnya

Previous Next