Tim Bandung Bondowoso FTM Sabet Juara di Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition

  • Senin 09 Oktober 2023 , 03:14
  • Oleh : Dewi
  • 952
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Tim Bandung Bondowoso yang terdiri dari mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) berhasil menorehkan prestasi pada ajang Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition (BECC) 2023. Tim yang beranggotakan Endah Sulistyaningrum, B. Prasanna Yefta Muliaari, dan Qorry Anissa ini mendqpatkan hadiah Rp 200 juta.

Kompetisi yang diadakan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan

 Universitas Negeri Yogyakarta inj ditujukan khusus untuk mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta serta memiliki ide atau gagasan pemasaran yang inovatif untuk mengangkat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam kompetisi ini, Tim Bandung Bondowoso menunjukkan keberanian dan pemikiran yang out of the box dalam menciptakan branding baru untuk produk UMKM DIY.

“ Walaupun peluangnya kecil, kita harus berani mengambil kesempatan. Semoga kedepannya semua pihak dapat bersinergi lebih banyak lagi untuk menciptakan peluang yang lebih besar dan bersaing secara global,” Dosen pembimbing Tim Bandung Bondowoso, Wisnu Aji Dwi Kristanto saat diwawancarai secara online.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan Tim Bandung Bondowoso dalam BECC 2023 merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi UPNYK serta tim tersebut. Kolaborasi antara Polda DIY, UNY, dan UPNYK menjadi kunci dalam meraih kesuksesan ini.

Singgih Saptono selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Perencanaan UPNYK mengucapkan selamat kepada Tim Bandung Bondowoso atas pencapaian ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam mendukung pertumbuhan UMKM di DIY. Diharapkan prestasi ini dapat mendorong perkembangan ekonomi lokal yang lebih baik.

“ UPNYK sangat bangga dan mengapresiasi keterlibatan mahasiswa dalam ajang kompetisi ini. Universitas berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pengembangan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang, termasuk kewirausahaan dan pemasaran. UPNYK mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang meraih hadiah dalam Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition (BECC) 2023. Semoga penghargaan ini menjadi langkah awal dalam perjalanan sukses mereka dalam dunia kewirausahaan dan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM DIY dan perekonomian daerah,” terang Singgih.