Upacara tanggal 17 April 2015

  • 17 April 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 406
UPN VETERAN Yogyakarta

AMANAT REKTOR PADA UPACARA BENDERA JUMAT TANGGAL 17 APRIL 2015. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua dan selamat pagi. Segenap sivitas akademika dan pegawai UPN “Veteran” Yogyakarta yang saya hormati dan saya banggakan. Pada pagi hari ini ada beberapa hal yang perlu saya informasikan antara lain:

Pertama, pada tanggal  20-23 Maret 2015 UPN ”Veteran” Yogyakarta melalui Pengelola Hibah /Bantuan Luar Negeri bekerjasama dengan Singapore Politytecnic International (SPI) mengadakan perakitan dan uji coba treshing machine dan dryer untuk biji sorgum yang merupakan produk prototype hasil KKN Internasional/Learning Express pada bulan Maret 2014, uji coba dilaksanakan di desa Poncosari, Srandakan Bantul.

Kedua, pada tanggal 19 – 24 April 2015 yang akan datang Ka Prodi Teknik Perminyakan akan mengikuti World Geothermal Conggres 2015 di Australia dengan mempresentasikan paper dengan judul ”The Exchanger of Deposite Water Disposal to Create New Cement in Dieng Geothermal Field Central of Java”

Ketiga, pada tanggal 23 Maret 2015 telah ditanda tangani MoU antara UPN ”Veteran” Yogyakarta dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, kerjasama antara lain dibidang, riset, akademik, pelatihan dan kerja sama lain yang berhubungan dengan pendidikan, penandatanganan kerjasama dari UPN ”Veteran” Yogyakarta oleh Rektor dan Dekan FTM di Malaysia. Dimohon para dosen dapat memanfaatkan MoU tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

Keempat, pada tanggal 8-21 Maret 2015  Pengelola Hibah Bantuan Luar Negeri (KUI) bekerjasama dengan Singapore Politytecnic International (SPI) mengadakan KKN Internasional/Learning Express Maret 2015 di Desa Giwangan, Yogyakarta, sebagai vasilitator dosen dari UPN ”Veteran” Yogyakarta yakni Edgie Yuda Kaesti, S.T., M.T. (Dosen Prodi Teknik Perminyakan) dan Ekha Yogafany, S.Si, M.Eng (Dosen Prodi Teknik Lingkungan). Harapan diadakanya KKN Internasional ini adalah disamping mempererat hubungan kerja sama juga mengenalkan UPN ”Veteran” Yogyakarta ke dunia internasional.

Kelima, Pada tanggal 30-31 Maret 2015 Biro Administrasi Akademik telah diaudit oleh SAI GLOBAL Assurance Services dan dinyatakon lolos untuk berhak mendapatkan Sertifikat ISO 9001-2008 dengan nomor QMS41235, kami selaku pimpinan mengucapkan selamat dan semoga dengan ISO yang telah diperoleh Biro Administrasi Akademik atau lembaga/Biro yang telah mendapatkan sebelumnya dapat memacu satker-satker yang lain untuk berlomba mendapatkannya.

Keenam, Sesuai dengan kalender akademik bahwa Ujian Tengah  Semester Genap Tahun Akademik 2014/2015 sekarang ini sedang berlangsung kepada seluruh panitia  Kami selaku Pimpinan menghimbau kepada semua pihak untuk  bekerja keras agar pelaksanaan ujian bisa berlangsung dengan tertib dan lancar.

Ketujuh, Sejumlah 410 mahasiswa UPN ”Veteran” Yogyakarta tanggal 18 April 2015 akan diwisuda pada pelaksanaan wisuda Program Pascasarjana, sarjana  dan Diploma periode Ke-3 Tahun 2014/2015 untuk itu kepada seluruh Panitia Pelaksana Wisuda dan Satker yang terkait  bekerja keras untuk pelaksanaan wisuda besok, karena wisuda merupakan peristiwa penting yang sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa dan orang tuanya, atas nama pimpinan kami menghimbau aga wisuda dapat berjalan dengan tertib dan lancar.     

Kedelapan, pada tanggal 7-8 April 2015 Badan Penjaminan Mutu (BPM) UPN ”Veteran” Yogyakarta mengadakan Pelatihan dan Refreshing Auditor Mutu Akademik Internal (AMAI) hal ini dilaksanakan untuk menambah Auditor dan mengisi Auditor yang telah pensiun.

Kesembilan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mulai tahun 2012 mengembangkan Program SAME (Sceme for Academic Mobility and Exchange). Program ini adalah program mengirimkan atau mendatangkan profesor/dosen S3 ke luar atau ke dalam negeri untuk mengembangkan penelitian, memperbaharuhi bahan ajar dan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional, membimbing mahasiswa S3 (PhD joint supervision) terhadap dosen Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di luar negeri dalam kerjasama double degree, pemantapan dan peningkatan jejaring kerjasama double degree Master dan Doktor, melakukan joint research, serta penulisan karya ilmiah bersama. Bagi para dosen yang berminat untuk mengikuti kegitan tersebut untuk segera mengisi form SAME dan melengkapi berkas permohonan sebagaimana yang dipersyaratkan dalm program SAME selambat-lambatnya tanggal 30 Mei 2015. Soft copy panduan dapat diunduh melalui laman : dikti.go.id. 

Kesepuluh, pada tanggal 16 April 2015 LPPM mengadakan Klinik Proposal Program Pemberdayaan Masyarakat Eksternal dan Pelatihan Proposal Program Peberdayaaan masyarakat dengan nara sumber bapak Gatot Murdjito.

Kesebelas, pada tanggal 14 April 2015 Program Studi Ilmu Komunikasi, bekerjasama dengan Museum Pers Indonesia, mengadakan Seminar dengan tema ”Revolusi Mental Pers : sejarah baru Indonesia”     

                Akhirnya saya mengucapkan selamat bekerja semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam mengemban tugas mulia di lembaga yang kita cintai ini.

Sekian

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

               

                   Rektor 

                                                                                 

                     TTD

 

Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc

NIP. 19561219 198411 2 001

 

Previous Next