UPN VETERAN YOGYAKARTA AKAN GELAR EXCLUSIVE TRAINING KARATE, DIHADIRI ATLET KELAS DUNIA

  • Rabu 21 September 2022 , 10:32 AM
  • Oleh : Dewi
  • 203
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV YK) akan menggelar Exclusive Training Karate pada 27-28 September 2022 di Auditorium UPNVY YK. Acara ini akan dihadiri atlet karate juara dunia World Karate Federation (WKF) dan Juara Olimpiade 2021 Jepang, Sandra Sanchez.

Selain atlet, training juga akan dihadiri pelatih karate dari Spanyol Jesus del Moral.

Manajer Tim Karate UPNVY YK Dr Edwi Arief Sosiawan, SIP, M.Si, CIIQA, CIAR mengatakan kegiatan ini akan berdampak pada peningkatan kualitas teknik dan mental para atlet karate, khususnya di UPNVY YK untuk menghadapi berbagai pertandingan.

"Adanya peningkatan kualitas teknik dan mental atlet-atlet karate, khususnya mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta," ungkapnya Selasa, (20/9/2022).

 

Pembina UKM Karate UPNVY YK, Drs Rudi Wibowo, M.Si mengatakan seminar internasional karate dengan mengundang atlet dan pelatih kelas dunia baru pertama kali digelar oleh perguruan tinggi di Indonesia. Demi hadir di UPNVY YK atlet dan pelatih ini bahkan sampai membatalkan acara yang sama di Venezuela.

 

"Dia belum pernah ke Indonesia. Dia ingin berbagi pengalaman dia sebagai atlet didampingi pelatih kelas dunia. Sehingga nanti mahasiswa akan mendapatkan teknik-teknik berlatih yang benar dari atlet kelas dunia," jelasnya.

 

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan teknik dan kualitas atlet UKM Karate UPNVY YK. Agar lebih siap dalam menghadapi berbagai kejuaraan, baik nasional dan internasional. Salah satunya bersiap untuk ikut World Karate Federation (WKF) November 2022 mendatang.

 

Seminar internasional ini juga akan menghidupkan kembali UKM Karate yang sempat tidak aktif untuk kembali bangkit. Selain itu, UPNVY YK juga akan menyelenggarakan kejuaraan tingkat internasional. Sehingga nama UPNVY YK perlu untuk digaungkan.

 

"Secara sudut pandang promosi ini akan menyuarakan UPNVY YK ke tingkat dunia. Sehingga UPN Veteran Yogyakarta akan dikenal sebagai perguruan tinggi yang punya kepedulian pada olahraga khususnya karate," paparnya.

Previous Next