UPN VETERAN YOGYAKARTA BERHASIL PUBLISH PAPER DI INDONESIAN JOURNAL OF EARTH SCIENCES

  • 03 June 2021 , 10:27 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 140
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Mahasiswa Program Studi Teknik Geologi Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Tim tersebut beranggotakan Hendry Wirandoko, Dirga Wahyuzar dan Boi Haris H. Siahaan. Ketiganya memberi nama tim tersebut dengan nama Tim Bloodstone. Mereka berhasil menerbitkan paper di Indonesian Journal of Earth Sciences Vol 01, No.1, June (2021) dengan judul “Indikasi Potensi Gas Hidrat Sebagai Sumber Energi Nonkonvensional di Wilayah Maritim Indonesia”.

 

Dirga Wahyuzar sebagai salah satu anggota tim mengatakan bahwa mereka sangat antusias terhadap event tersebut. Mereka mempersiapkan tim dengan matang mulai dari memperbanyak literasi tentang indikasi potensi gas hidrat sebagai sumber energi, hingga berkonsultasi tentang gagasannya kepada dosen agar gagasan tersebut menjadi lebih baik, sehingga mereka berhasil menerbitkan papernya di Indonesian Journal of Earth Sciences.

“Kami sangat bangga berhasil menerbitkan paper tersebut dan juga dapat bersaing dengan berbagai kampus ternama. Dalam mengikuti event tersebut ada banyak pelajaran yang didapat mulai dari bagaimana menulis sebuah karya ilmiah yang baik hingga mempresentasikannya kepada orang banyak yang merupakan pengalaman yang sangat jarang untuk ditemukan” ungkap Dirga.

Mereka juga berharap walaupun kita sedang dilanda pandemi, bukan berarti kita hanya berdiam diri dan tidak berkarya. Ada banyak kesempatan dan peluang kalau kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. WFH bukan hanya sekedar work from home, tapi bisa menjadi work for hope.

 

 

Previous Next