UPN "VETERAN" YOGYAKARTA DORONG DOSEN PERBANYAK PUBLIKASI DI JURNAL TERAKREDITASI DAN BEREPUTASI

  • 03 December 2021 , 01:20 PM
  • Oleh : Dewi
  • 876
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN, YOGYAKARTA - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (LPPM UPNVY) memberikan penghargaan berupa insentif kepada dosen-dosen yang hasil karya tulisnya telah diterbitkan di jurnal-jurnal yang sudah terakreditasi dan terindeks Science and Technology Index (SINTA), baik itu SINTA 1 maupun SINTA 2.

 

Demikian pula untuk dosen-dosen yang tulisannya berhasil terbit di jurnal internasional terakreditasi yang terindeks Copernicus dan DOAJ (Directory of Open Access Journals).

 

Maupun tulisan yang terbit di Jurnal internasional terakreditasi bereputasi yang terindeks Scopus dan WoS (Web of Series).

 

Besaran insentif dari masing-masing kategori tersebut berbeda-beda," ujar Dr. Hendro Wijanarko,M.Si selaku Kepala LPPM UPN Veteran  Yogyakarta, di Kampus Bela Negara UPNVY di Jalan Padjajaran (Ring Road/Lingkar Utara), Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/12/2021).

 

Ia menambahkan, untuk tulisan yang diterbitkan di jurnal terindeks SINTA 1 dan SINTA 2 diberikan penghargaan senilai Rp3 juta, terindeks Copernicus dan DOAJ senilai Rp4 juta, dan terindeks Scopus dan WoS senilai Rp7,5 juta.

 

"Di tahun 2021 ini total ada 65-70 tulisan yang diberikan insentif," ungkapnya.

 

Prayudi, SIP, MA, Ph.D selaku Kapus HKI dan Publikasi LPPM UPNVY,  berharap dengan adanya dukunan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi dosen-dosen lainnya agar terus bersemangat untuk menghasilakan dan mempublikasikan karya-karya penelitian dan pengabdiannya.

 

"Sekaligus ini menjadi wujud komitmen dari LPPM dalam mendorong lahirnya karya-karya ilmiah dari para dosen," imbuhnya.

 

Diluar artikel yang telah diberi insentif, ada sekitar 300 artikel yang dipresentasikan di forum konferensi internasional dan seminar nasional LPPM UPNVY. Hal ini sekaligus bentuk  monitoring dan evaluasi kepada 200 sampai 300 pemaparan hasil penelitian dan pengabdian  yang dipresentasikan dan disampaikan.

Previous Next