UPN VETERAN YOGYAKARTA MENERIMA KUNJUNGAN DARI UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI

  • Jumat 03 Desember 2021 , 02:00
  • Oleh : Dewi
  • 3207
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Sebagai komitmen tinggi dalam upaya meningkatkan kerja sama, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVYK) menerima kunjungan dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjung Pinang Kepulauan Riau, pada Kamis (02/12/21). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat, lantai 1, gedung rektorat  UPNVYK.

Acara dibuka dengan sambutan selamat datang oleh Drs. Setyo Budi Takarina, M. Pd. selaku kepala biro Badan Layanan Umum (BLU)  UPNVYK yang dengan bahagia menerima kedatangan dari UMRAH. “Selamat datang di UPNVYK dan juga Yogyakarta pada umumnya, semoga apa yang kami sampaikan dapat memenuhi harapan dari tim UMRAH,” ucapnya. Dalam kesempatan ini, Setyo Budi sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari  Rektor UPNVYK Dr, Mohammad Irhas Effendi, M.S yang tidak dapat hadir dikarenakan sedang melaksanakan beberapa kegiatan lain.

Sambutan dilanjutkan oleh perwakilan dari UMRAH yaitu Aan Wahyudi, SKM., M. Si selaku Plt. Kepala Biro Umum Perencanaa Keuangan. Aaan Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengajuan status perguruan tinggi negeri dari satuan kerja menjadi Badan Layanan Umum (BLU) di lingkungan UMRAH. Hal ini mengingat UPNVYK sudah terlebih dahulu menyandang perguruanan tinggi BLU berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 209/KMK.05/2021, pada 31 Mei 2021.

Aan Wahyudi melanjutkan pembicaraan dengan turut menyampaikan maksud serta tujuannya. “Adapun maksud dan tujuan kunjungan ini selain untuk silaturahmi kami yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan belajar lebih detail terutama di bidang perencanaan dan pemenuhan syarat-syarat pengajuan status Universitas Satuan Kerja menjadi Badan Layanan Umum,” pungkasnya. Adapun tim dari UMRAH berjumlah total 14 orang yang terdiri dari 1 kepala biro UPK, 6 staff bidang keuangan, 6 staff bidang perencanaan, serta 1 staff bagian umum.

Acara diisi dengan pertukaran informasi seputar proses perencanaan, pengelolaan keuangan, pengelolaan administrasi, serta dokumentasi apa saja yang perlu dipersiapkan UMRAH untuk mencapai status BLU. Dari kegiatan ini Aan Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dari UPNVYK yang telah memberi ilmu dan informasi. ”Harapannya setelah acara ini silaturahmi antara UPNVYK dengan UMRAH dapat terus terjalin dan semoga proses persiapan UMRAH menjadi BLU dapat berjalan lancar,” ujar Aan.