Vocalista Paradisso Raih Medali Emas dan Perak pada ajang World Choir Games di Flenders Belgia

  • 17 November 2021 , 12:29 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 282
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Vocalista Paradisso UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) meraih medali emas dan perak dalam ajang kompetisi World Choir Games (WCG) 2021. WCG merupakan perlombaan paduan suara tingkat internasional dengan negara penyelenggara tahun 2021 yaitu Flenders Belgia, tanggal 30 Oktober – 7 November 2021.

 

Dra. A.Y.N Warsiki, M.Si selaku pembina PSM Vocalista Paradisso UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan Vocalista Paradisso mengikuti 2 kategori lomba yaitu kategori Adult Choirs dan Folklore. Pada kategori Adult Choirs, Vocalista Paradisso membawakan lagu From a distance, Kajels, dan Ave Generosa. Pada kategori Folklore, Vocalista Paradisso membawakan lagu Meplalian dan Yamko Rambe Yamko.

 

“Kami bersyukur atas penghargaan ini,  dengan latihan selama kurang lebih satu bulan, Vocalista Paradisso memperoleh penghargaan “Very Good” di perlombaan internasional. Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektorat UPN “Veteran” Yogyakarta beserta jajarannya, Pembina PSM Vocalista Paradisso, Pelatih Vocalista Paradisso, dan seluruh pihak yang terlibat serta mendukung PSM Vocalista Paradisso UPN “Veteran” Yogyakarta.” terang Dra. A.Y.N Warsiki, M.Si.

 

Kireyna Hoshi Millenia selaku General Manager mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersyukur atas penghargaan yang diraih PSM Vocalista Paradisso. Ia menjelaskan dirinya merasa bahagia sekaligus bangga.

 

“Setelah tahun 2020 kami mengalami krisis pandemi dan tidak bisa melakukan apa-apa, di tahun ini istilahnya kami ingin membalas ketidakatifan di tahun lalu dengan prestasi,” ujar Kirey.

 

Ia juga menyampaikan harapannya bagi para mahasiswa baru untuk selalu semangat dan menjadikan penghargaan yang diperoleh PSM Vocalista Paradisso ini sebagai motivasi dalam meraih prestasi.

 

Previous Next