UPN Veteran Yogyakarta Gelar 2 Kali Solat Idul Fitri 1444 H

  • Kamis 20 April 2023 , 10:05
  • Oleh : Dewi
  • 4959
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV YK) akan menggelar dua kali pelaksanaan solat Idul Fitri 1444 H/2023 M, yakni Jumat 21/4/2023 dengan imam dan khatib Dr. Agung Danarto, M.Ag  sedangkan  Sabtu 22/4/2023 imam dan khatib dari Rektor UIN Sunan Kalijaga. Pelaksanaan akan di gelar di lapangan UPN Veteran Yogyakarta, pukul 07.00 WIB.

Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan panitia Idul Fitri UPN Veteran Yogyakarta sudah menjadwalkan solat id dua kali, yakni hari Jumat dan Sabtu, meski masih akan menunggu keputusan pemerintah untuk penetapan 1 Syawal.

“Kami masih menunggu keputusan Pemerintah melalui  Kementerian Agama. Bilamana sidang isbat mengumumkan 1 Syawal jatuhnya pada Jumat, Ya alhamdulilah Kita bisa serentak Solat id dilaksanakan sekali saja  pada Jumat ,” ungkapnya.

Ketua Panitia Salat Id UPNV YK, Dr. Ir. H. Bambang S. menyampaikan untuk mengakomodasi masyarakat yang berbeda-beda pandangan, pelaksanaan Salat Id di lapangan UPN Veteran Yogyakarta bakal digelar dua kali.

Ketua takmir masjid kampus upn menambahkan hal spt itu bukan yg pertama melainkan sudah berulangkali, tiap ada perbedaan tentu diakomodir utk sholat pada hari yg berbeda. Sehingga panitia yg sudah sholat hari jumat besok (tg 21) maka di hari sabtu (tg22 april) tidak perlu sholat lagi, hanyasaja sebagai panitia penyelenggara.

Ketua Panitia Salat Id UPNV YK berpesan kepada warga yang mengalami sakit, diharapkan tetap menggunakan  masker.