UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR MANAGEMENT EVENT SEBAGAI MODAL UNTUK BERKARIR DI DUNIA PUBLIC RELATIONS

  • Rabu 25 Mei 2022 , 12:18 PM
  • Oleh : Dewi
  • 224
UPN VETERAN Yogyakarta

Yogyakarta, 28 Mei 2022 – Program Studi (Prodi) Humas UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggaraan acara atau event menjadi hal yang sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, semua lapisan masyarakat hingga lembaga-lembaga tinggi tidak akan luput dengan penyelenggaran event. Hal tersebut menjadikan management event menjadi ilmu penting yang wajib diketahui dan dipelajari terutama para mahasiswa.

Dilatar belakangi hal tersebut, pada tahun ini HM Humas kembali menjalankan satu program kerja dengan konsep webinar, yaitu Webinar PCR-Talk #1. Pada Sabtu (28/5), webinar ini dilaksanakan secara daring dengan mengusung tema yaitu, “How To Make An Outstanding Event”. Webinar ini  mengundang pembicara, Dioma Asatsuku Pratama selaku praktisi PR dan Event Manager di Kata.ai.

Dengan mengusung tema “PR Skill: How To Make An Outstanding Event”, webinar ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada khalayak umum yang berkecimpung di dunia kehumasan dan bagi para mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat mengenai bagaimana membuat sebuah event yang menarik dan terogranisir, dan menyasar para mahasiwa dan masyarakat umum.

Koordinator Program Studi Hubungan Masyarakat, Dewi Novianti menuturkan, “Management event sangat penting untuk dipelajari, khususnya bagi mahasiswa Public Relations, karena skill management event sangat dibutuhkan untuk berkarier dalam sebuah lembaga atau instansi.” Pernyataan tersebut semakin diperjelas ketika sesi pemaparan materi oleh pembicara, Dioma Asatsuku Pratama kembali memperjelas pentingnya kemampuan mengelola event ketika sebelum dan besok ketika terjun ke dunia kerja.

Dengan gaya santai dan lugas, pemateri Dioma Asatsuku Pratama memaparkan materi selama 45 menit. Pembahasan diawali dengan menyampaikan jenis-jenis event. “Ada banyak jenis event, misalnya komersil, musik, seni, dan lain sebagainya,” ujar Dio.

Selanjutnya, Dio juga menjelaskan terkait dengan langkah-langkah pengelolaan event hingga tips & trik  yang dibahas tuntas dalam webinar tersebut. “Agar dapat menjadi event yang banyak menarik perhatian khalayak, event harus dibuat mengesankan dan unik atau memiliki ciri khas jika dibandingkan dengan event-event di lain,” ucap Dio di salah satu waktu ketika memaparkan materinya.

Mengelola event bukan sebuah hal yang mudah, dibutuhkan kemampuan dalam mengelola sebuah event agar berjalan dengan sukses. Melalui webinar PCR-Talk #1, materi-materi dan pengalaman yang dibagikan oleh pembicara Dioma Asatsuku Pratama, diharapkan dapat menambah ilmu para mahasiswa khususnya Mahasiswa Public Relation tentang manajemen event.

Previous Next