UPN "VETERAN" YOGYAKARTA JALIN KERJA SAMA PENELITIAN, PENGABDIAN, DAN KKN DENGAN UNIVERSITAS UDAYANA BALI

  • 06 December 2021 , 02:39 PM
  • Oleh : Dewi
  • 474
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN, YOGAKARTA - Menjalin kerja sama di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta menandatangi kesepakatan kerja sama dengan Universitas Udayana (UNUD) di Denpasar, Bali.

 

"Lebih lanjut kerja sama juga akan dilakukan untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) antara kedua belah pihak," ujar Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M. selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UPNVY, di Kampus Bela Negara UPNVY di Jalan Padjajaran (Ring Road/Lingkar Utara), Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Senin (6/12/2021).

 

Hendro menuturkan, kolaborasi penelitian antara UPNVY dan UNUD diharapkan akan menghasilkan luaran berupa hasil karya ilmiah dan penulisan artikel ilmiah yang berbobot dan bisa berguna bagi masyarakat.

 

Tidak berhenti sampai di situ, Hendro juga mengharapkan melalui kolaborasi antara kedua universitas ini, penyelenggaraan seminar-seminar internasional bisa lebih ditingkatkan lagi kualitasnya.

 

"Khusus kerja sama untuk pelaksanaan KKN, tentunya belum memungkinkan karena masih terkendala adanya Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19)," ungkapnya.

 

Namun, untuk kerja sama KKN apa yang bisa dilakukan setelah Pandemi COVID-19 akan segera dipetakan bersama.

 

"Secara teknis pelaksanaan KKN adalah mahasiswa UPNVY dan UNUD melaksanakan KKN secara beesama-sama di wilayah Provinsi Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," urainya.

Previous Next