UPT PKK UPN “VETERAN” YOGYAKARTA DUKUNG PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN

  • 01 May 2021 , 10:25 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 114
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_UPT PKK UPN “VETERAN” YOGYAKARTA menggelar acara webinar yang berkaitan langsung dengan Program Pelatihan Kewirausahaan dengan topik pembahasan “Cara Mudah Menemukan Pelanggan di Internet”. Program Pelatihan kewirausahaan diadakan secara virtual berbentuk webinar menggunakan media aplikasi zoom conference pada Sabtu (1/5). Pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini UPT PKK UPN “VETERAN” YOGYAKARTA mengundang Tommy Arno Funz selaku narasumber Praktisi Bisnis Online-Founder Kelas Akademi Facebook-Founder Joglo Jawa Makmur.

 

Danang Yudhiantoro, SE, M.Si COMP selaku Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan kegiatan Pelatihan Program Kewirausahaan dengan topik “Cara Mudah Menemukan Pelanggan di Internet” ini diadakan dengan tujuan untuk berbagi ilmu dari narasumber kepada para peserta webinar supaya lebih jeli dan bisa menemukan peluang pasar dari bisnis yang dimiliki ataupun yang baru memulai usaha bisnis agar bisa memaksimalkan potensi dengan menemukan banyak pelanggan yang nantinya akan menambah profit bagi bisnis yang ditekuni.

 

Dalam kesempatan yang sama Tommy Arno Funz selaku narasumber Praktisi Bisnis Online-Founder Kelas Akademi Facebook-Founder Joglo Jawa Makmur menyampaikan tentang  strategi bisnis dari sisi teknologi pemasaran dengan menyadarkan target pasar pelaku bisnis sehingga mendorong pelanggan untuk membeli produk bisnis yang dijual, misalnya melalui Facebook Adsense, Instagram Adsense, Youtube. Upaya meningkatkan pelanggan juga dapat dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar sehingga produk dapat dikenal lebih luas.

 

“Saya di PHK padahal tagihan untuk kebutuhan keluarga tidak bisa dipending, sekarang cara yang paling gampang adalah jualan online dan tahun 2013 belum marak banget sebetulnya sehingga saya harus belajar karena perubahan di era digital cukup melesat walaupun saya sudah tua, saya belajar di tiktok, facebook, instagram, website, dll untuk memasarkan produk saya sehingga menjangkau berbagai daerah. Saat ini generasi milenial, usianya masih muda masih belasan tahun prestasinya luar biasa sehingga mau tidak mau nantipun uang berbentuk digital seperti Crypto Currencty. Itulah pentingnya memahami bisnis yang terkoneksi dengan dunia digital”, ujar Tommy Arno Funz selaku narasumber Praktisi Bisnis Online-Founder Kelas Akademi Facebook-Founder Joglo Jawa Makmur

 

Tommy Arno Funz selaku narasumber Praktisi Bisnis Online-Founder Kelas Akademi Facebook-Founder Joglo Jawa Makmur berpesan  supaya generasi milenial jangan takut untuk bisnis karena peluang pasar di era digital sangat terbuka karena kompetitor yang rajin ialah yang akan menang dan hambatan bisnis ada dalam keinginan dan niat diri sendiri.

 

Begitu pula Dr. Eny Endah Pudjiastuti, MSi selaku dosen ilmu Administrasi Bisnis juga menyampaikan bahwa dalam membangun bisnis digital melalui media internet harus rajin karena tingkat keberhasilan tergantung tingkat kerajinan diri sendiri dan mampu melihat sebuah peluang.

 

Previous Next