UPN “Veteran” Yogyakarta jalin kerjasama dengan PT Pama Persada

  • Kamis 31 Oktober 2013 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 3202
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk lebih meningkatkan hubungan baik antara  UPN “Veteran” Yogyakarta dengan perusahaan pertambangan  telah dilakukan penandatanganan Nota kesepahaman antara PT Pama Persada Nusantara  dengan UPN “Veteran” Yogyakarta di Lantai I gedung Rektorat hari  jum’at tanggal 12 september 2013..

PT Pama Persada adalah  perusahaan yang bergerak di bidang  kontraktor jasa pertambangan yang tergabung dalam group Astra Heavy Equipment, mining and Energy  yang memiliki kompetensi yang diakui  melalui sertifikasi nasional dalam manajemen tambang serta safety, Helath and Envieronment.

Saat ini PT Pama Persada Nusantara beralamat di Jalan Rawagelam I No.9 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta  dalam hal ini diwakili oleh  Bapak Dwi Priyadi selaku Wakil Presiden Direktur  PT Pama Persada.

Kerjasama ini berlaku selama 2 tahun dan untuk selanjutnya dapat diperpanjang sesuai dengan   persetujuan kedua belah pihak. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh kedua belah pihak akan diatur  dengan Memorandum Of Agreement (MoA).

Ruang lingkup kerjasma ini meliputi Nara sumber dan pembicara dalam kegiatan perkuliahan, Pemagangan mahasiswa dan Rekrutasi lulusan  yang memenuhi persyaratan  untuk dipekerjakan di PT Pama Persada Nusantara.

Dalam sambutannya  Wakil Rektor III Bapak Dr. Nurcholis, M.Agr sangat menyambut baik adanya  penandatanganan MoU dengan PT Pama Persada Nusantara. Beliau berharap kedepan agar kerjsama ini dapat diperluas lagi, karena saat ini UPN “veteran” Yogakarta memeliki prodi Teknik lingkungan yang akan lebih bermanfaat bagi kegiatan operasaional penambangan khususnya untuk reklamasi lahan bekas penambangan. Juga UPN saat ini memiliki job Career centere  yang setiap tahunnya selalu membuka  lowongan pekerjaan dengan bekerjasama dengan  berbagai perusahaan, Dan tahun  ini  job career centre   dihadiri oleh 2500 job seeker. Pengunjung tidak dikenai beiaya  bahkan untuk rekruitmen kita fasilitasi ruangan dan sarana prasarananya.

Sementara itu Bapak Yusuf Achmad Manager operasional PT Pama Persada dalam sambutannya  sangat berterima kasih atas penerimaan dari fihak UPN “Veteran” Yogyakarta dengan penuh kekeluargaan . Saat ini PT Pama Persada  memiliki jaringan di 15 distrik wilayah penambangan di seluruh Indonesia dengan focus penambangan Batubara. “Kami berharap agar kedepan nantinya PT Pama dapat menjadi ajang praktek dan laboratorium bagi para mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta  sehingga akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahsiswa tentang teknik dan oparional penambangan batubara” Katanya