UPN VETERAN YOGYAKARTA MENERIMA KUNJUNGAN AUDIENSI DARI UNIVERSITAS MATARAM

  • Jumat 03 Desember 2021 , 02:37
  • Oleh : Dewi
  • 2546
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman -- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVYK) menerima kunjungan serta audiensi dari Universitas Mataram (UNRAM), Nusa Tenggara Barat pada Kamis (02/12/21). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di ruang LP3M, lantai 3, gedung rektorat UPNVYK dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tim dari UNRAM terdiri dari tiga orang, diantaranya adalah Aurelius Teluma selaku dosen program studi Ilmu Komunikasi, Jamiludin Nur selaku dosen program studi jurnalistik, serta Siti Khadijah selaku dosen yang mengajar bidang komunikasi kepariwisataan. Aurelius Teluma sebagai perwakilan tim menyampaikan tujuan kunjungannya. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka proses penyusunan dokumen dan persiapan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang terkait dengan kompetensi bidang komunikasi di Universitas Mataram,” paparnya.

Adapun kunjungan dari UNRAM diterima oleh Simon Pulung Nugroho yang berlaku sebagai pendamping LSP UPNVYK. Simon pulung membagi informasi dan masukan kaitannya dengan penentuan skema kompetensi yang sesuai dengan kondisi serta kurikulum  UNRAM agar dapat tersertifikasi oleh LSP yang akan mereka ajukan.

Pada akhir kegiatan, Aurelius Teluma menyampaikan ucapan terima kasih  atas penerimaan UPNVYK dalam kegiatan kunjungan serta audiensi mereka. “Terima kasih banyak kepada LSP UPNVYK, kami merasa terbantu karena mendapatkan banyak wawasan baru berkaitan dengan ilmu untuk penyusunan berkas,” ujarnya. Aurelius juga mengungkapkan kesan bahwa diskusi terkait skema yang belum dan masih harus di sinkronisasi oleh UNRAM terkait dengan lembaga yang terkait dengan profesi berjalan dengan menarik.

Simon Pulung menyampaikan harapan atas terlaksananya kegiatan ini. “Semoga UNRAM bisa menuangkan hasil diskusi dalam rencana untuk membentuk skema kompetensi yang sesuai dengan profil lulusan,” ucapnya ketika menutup pembicaraan.