UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH JUARA 1, PADA AJANG YOUTH MINING CAMP COMPETITION 2021

  • 30 June 2021 , 12:41 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 213
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Mahasiswa Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil meraih juara pada ajang Youth Mining Camp Competition (YMCC) yang diselenggarakan oleh UPN Veteran Yogyakarta pada 10 Maret – 26 Juni lalu. YMCC 2021 merupakan serangkaian acara lomba tingkat nasional yang terdiri atas 5 kategori yaitu Debate Competition, Essay Competition, Infographic Competition,  YouthTech, dan International Student Paper Competition.  Ajang kegiatan ini, diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya seperti ITB, UGM, UI, Universitas Brawijaya, UPI, UNSRI, dan universitas lainnya.

 

Abdul selaku perwakilan tim menyatakan bahwa UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil menyabet 4 kejuaraan sekaligus. Tim HMTA EVOKE yang beranggotakan Abdul Aziz Bagaskara, Sendi Akbar Pratama Putra, M Chandra Rizal, Aurora Anastasya Fadillah dan Gede Gupta Rastika berhasil menjadi Juara Umum 1 pada kategori Mine Plan Design Competition.

 

Tim Aventure yang beranggotakan Noveryan Rashadien Mulyaputra dan Aya Fitria Qolbie berhasil meraih Juara 1 pada kategori International Student Paper Competition.

Tim Baseera yang diwakili oleh Dymas Albert Nasrullah Arifaini, Margaret Aubrey Larasingati dan Roxanne Aulia Putri Damarjati berhasil meraih Juara 3 pada kategori YouthTech Competition dan Jimmi Ramadhani berhasil meraih juara 4 pada kategori Essay Competition.

Ia menambahkan tim UPN Veteran Yogyakarta mengaku bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang telah diperoleh. Kompetisi ini merupakan ajang pembuktian peningkatan kompetensi dan keilmuan yang telah dipelajari baik selama diperkuliahan maupun otodidak. Kami juga berharap dengan adanya prestasi ini, dapat meningkatkan nama baik Kampus tercinta dan memotivasi mahasiswa lain agar dapat berpartisipasi dalam berbagai perlombaan.

 

Previous Next