UPN VETERAN YOGYAKARTA STUDI BANDING KE UNIVERSITAS UDAYANA BALI, TINGKATKAN INDIKATOR KINERJA UTAMA DI BIDANG PELAYANAN

  • Kamis 09 Februari 2023 , 10:42
  • Oleh : Dewi
  • 1592
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) studi banding ke Universitas Udayana Bali. Kunjungan yang berlangsung 09 Februari 2023 dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPNV YK, Dr. Susanto, MT.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPNV YK, Dr. Susanto, MT. menyampaikan kunjungan benchmarking UPN Veteran Yogyakarta ke Universitas Udayana ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengelolaan administrasi keuangan pada Bagian Keuangan, Biro Umum dan Keuangan UPN Veteran Yogyakarta.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPN Veteran Yogyakarta menambahkan UPN Veteran Yogyakarta memang mengalami pasang-surut kelembagaan, baik perpindahan departemen maupun perubahan status dari negeri ke swasta dan kembali menjadi universitas negeri. Saat ini UPN Veteran Yogyakarta memiliki 5 fakultas dengan student body 15.000 dan alumni sebanyak 50.000 yang sebagian besar berasal dari Fakultas Teknologi Mineral. Tentunya pasang-surut kelembagaan ini mengharuskan UPN Veteran Yogyakarta untuk lebih banyak belajar lagi khususnya dalam tata kelola keuangan

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Informasi Unud Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang Universitas Udayana. Saat ini Universitas Udayana memiliki 13 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana, dimana terdapat 3 lokasi kampus yakni kampus pusat berlokasi di Jimbaran dan 2 kampus lainnya berlokasi di Kota Denpasar. Tentunya dengan kehadiran UPN Veteran Yogyakarta ke Unud ini akan memperkuat tali silaturahmi diantara kedua Universitas. "Kita bisa saling berbagi informasi dalam tata kelola keuangan secara khusus tentu juga tata kelola yang lainnya," ujar Wakil Rektor.

Kunjungan benchmarking dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Kamis (09/02/2023). Kunjungan dari UPN Veteran Yogyakarta ini diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud didampingi Kepala Biro Akademik Kerjasama dan Humas, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Koordinator Keuangan beserta jajaran.