UPN"Veteran" Yogyakarta Jalin kerjasama dengan Badan Pelaksana Penanggulangan Lumpur Sidoarjo

  • Sabtu 04 Juni 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1416
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Pada tanggal 3 Juni 2016 di Dom lokasi Lumpur Sidoarjo Surabaya Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta menjalin Kesepahaman bersama dengan Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo(BPLS). Rektor UPN ”Veteran” Yogyakarta Prof. Dr.Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc. dalam sambutannya saat meneken MoU mengatakan bahwa UPNVY mempunyai lima Fakultas yang sangat relevan dengan Lumpur Sidoarjo (Lusi) dalam kaitannya dengan penelitiannya di mana Lusi sebagai Laboratorium Alam seperti yang dikatakan oleh Plt Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo Prof. Dr. Hardi Prasetyo dalam sambutannya.

Kedua belah pihak sepakat mengadakan Kesepahaman Bersama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang terkait dengan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo.

            Kerjasama  antara UPNVY dengan BPLS meliputi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan  kualitas  sumber daya manusia yang terkait dengan  penanggulangan lumpur Lapindo Sidoarjo.

Pelaksanaan kerjasama dilaksanakan  selama tiga tahun sejak nota kesepahaman di tandangani di Dom Lumpur Sidoarjo. Dalam penandatanganan tersebut hadir pula beberapa perwakilan  dari beberapa perguruan tinggi negeri  lainnya seperti ITB, Unibraw, IPB,dan ITS. Setelah acara penandatanganan Nota Kesepahaman selesai dilanjutkan dengan  meninjau lokasi lumpur Sidoarjo yang dipandu oleh Deputi Bidang Operasi BPLS Bapak Ir.Sofyan Hadi.