UPNVY Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan Tinggi DIY

  • Rabu 01 Juni 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1450
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta(UPNVY) memperkuat kerjasama dengan  Kejaksaan Tinggi DIY Bentuk kerjasama ini diwujudkan  melalui penandatanganan naskah kerjasama yang berlangsung hari Rabu 1 Juni 2016 bertempat di ruang rapat lantai I gedung Rektorat.

            Kerjasama  kedua belah fihak difokuskan untuk penaganan masalah hukum bidang perdata dan tata negara yang dihadapi UPNVY.Ruang lingkup kerjasama ini meliputi  pemberian bantuan hukum,pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain yang  berkaitan dengan kepentingan UPNVY. Pada kesempatan itu Rektor UPNVY Prof.Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc  menjelaskan tentang sejarah  berdirinya UPNVY sehingga berproses menjadi perguruan tinggi negeri  dibawah Kemenristekdikti  juga membaktikan diri  dalam bidang keilmuan, penelitian, dan   di bidang pengabdian kepada masyarakat.

            Sementara itu Wakil Kejaksaan  tinggi DIY Sampe Tuah, SH  dalam sambutannya sangat berterima kasih atas penerimaan  fihak UPN “Veteran” Yogyakarta yang penuh ramah tamah. Beliau mengharapkan melalui kerjasama ini  akan diperoleh  hubungan baik yang saling menguntungkan, saling menghormati dan saling mendukung  berdasarkan prinsip keadilan dan keseimbangan. Melalui  kerjasama ini akan diperoleh pelayanan hukum, bantuan hukum dan pertimbangan hukum dalam menghadapi permasalahan hukum di bidang perdata dan tata negara yang dihadapioleh UPNVY.

            Acara penandatangan MoU diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu negeri dan foto bersama serta ramah tamah.