UPNVY Bersinergi dengan Kementerian ESDM : Inspirasi Leadership dari Alumni

  • Jumat 03 Mei 2024 , 11:20
  • Oleh : Dewi
  • 2021
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

UPNVY - Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta bekerja sama dengan  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggelar acara Sharing Session Leadership yang bertajuk "Kementerian ESDM Goes to Campus UPNVY". Tujuan acara ini memberikan pengalaman dan pengetahuan alumni dalam kepemimpinan di sektor ESDM. Acara digelar di Gedung AL-A Lantai Dasar bertempat Kampus Condong Catur UPN “Veteran” Yogyakarta, Selasa 30 April 2024

Prof. Dr. Moh. Irhas Effendi, M.Si selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapannya, “Saya berharap hubungan antara UPNVY dan Kementerian ESDM, khususnya alumni yang bekerja di ESDM, dapat memberikan kesempatan kerja sama yang lebih luas dalam pengembangan program-progam pendidikan dan penelitian di bidang energi dan sumber daya mineral,” terang Rektor UPNVY.

Rektor juga menyampaikan rasa syukur dan bangga akan kedatangan kembali para Alumni dari Fakultas Teknologi Mineral yang merupakan salah satu kebanggaan dari UPN “Veteran” Yogyakarta.

Sebelum mengakhiri sambutan, Rektor memberi dua pesan agar selalu dipegang oleh para Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral yang hadir pada acara tersebut. Beliau berpesan agar selalu relevan dengan perkembangan zaman dan berpegang teguh pada keyakinan, dimana keduanya sangat penting untuk meraih kesuksesan setelah lulus dari UPN “Veteran” Yogyakarta.

Sharing Session diawali oleh Dr. Ir. Muhammad Wafid A.N, M.Sc., beliau menceritakan pengalamannya selama menjadi mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta hingga saat ini berpangkat Eselon I sebagai Kepala Badan Geologi. Secara berturut Pimpinan Tinggi Pratama lainnya juga ikut menceritakan kisah mereka sebelum akhirnya Dr. La Ode Tarfin Jaya, S.T., M.T. yang menjabat Inspektur III memberikan materi tentang Prospek Jenjang Karir  Organisasi Publik kepada Peserta.

Sebagai Informasi Pimpinan tinggi Pratama yang hadir merupakan alumni dari Fakultas Teknologi Mineral sehingga suasana keakraban terasa disaat reuni kecil antara para alumni dengan Dosen serta Dekan Fakultas Teknologi Mineral yang turut hadir dalam acara yang diselenggarakan.

Berikut adalah Alumni Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta yang menjadi Narasumber dalam Sharing Session bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

  1. Dr. Ir. Muhammad Wafid A.N, M.Sc. (Kepala Badan Geologi)
  2. Ir. Andiani, M.T. (Sekretaris Inspektorat Jenderal)
  3. Ir. Albertus Susetyo Edi Prabowo, M.Si. (Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi baru, Terbarukan dan Konservasi Energi)
  4. Dr. La Ode Tarfin Jaya, S.T., M.T. (Inspektur III)
  5. Sunindyo Suryo Herdadi, S.T., M.T. (Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara Ditjen Minerba)
  6. Raden Isnu Hajar Sulistyawan, S.T., M.T. (Kepala Museum Geologi)