UPNVY BUKA KESEMPATAN BEASISWA WIMAYA BAGI 400 MAHASISWA

  • Kamis 08 September 2022 , 02:36 PM
  • Oleh : Dewi
  • 3129
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV YK) membuka kesempatan bagi 400 mahasiswanya untuk menerima Beasiswa Wimaya Tahun 2022. Besaran beasiswa yang akan diterima yakni Rp250.000 per bulan atau Rp3.000.000 per tahun. Beasiswa ini terbuka umum bagi mahasiswa yang tidak mampu dan berprestasi, termasuk putra/putri TNI/Polri, ASN, Purnawirawan Kemhan, serta putra/putri pegawai UPNVYK. Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada 12-16 September 2022. Dilanjutkan verifikasi data pendaftar 19-24 September 2022, dan pengumuman 26 September 2022. Informasi lebih lanjut peserta bisa melihat di laman kemahasiswaan.upnyk.ac.id atau kontak person 0857 2949 6066 (Ridwan).

Beasiswa ini berhak diterima oleh mahasiswa S1 semester III-VIII dan mahasiswa D3 semester III-VI dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25, serta aktif di organisasi kemahasiswaan.

Mahasiswa penerima beasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, dibuktikan dengan batas maksimal pendapatan kotor gabungan orang tua. Selain itu mahasiswa juga wajib memiliki prestasi baik di tingkat kampus, daerah, nasional, atau internasional.  

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Perencanaan (KKSP) UPNVY Dr.Ir. Singgih Saptono, M.T. menjelaskan syarat ketentuan lebih rinci bisa diakses di website UPNVY www.upnyk.ac.id bagian pengumuman. Dia berharap agar beasiswa ini bisa diterima sasaran bagi mahasiswa yang membutuhkan.

"Perlu diperhatikan juga terkait kepangkatan dari TNI, Polri, siapa saja yang berhak menerima. Nantinya beasiswa ini hanya diberikan satu kali saja," ucapnya dalam Rapat Koordinasi Beasiswa dan Karya Cendekia 2022, Rabu (7/9/2022).

Mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak berhak menerima Beasiswa Wimaya. Beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa yang sedang tidak menerima beasiswa apapun.

"Penerima beasiswa KIP tidak berhak karena sudah dapat tunjangan dari pemerintah. Akan ada batasan-batasan jelas bagi mahasiswa yang berhak menerimanya," jelasnya.

Singgih mengajak mahasiswa UPNVY untuk memanfaatkan kesempatan Beasiswa Wimaya ini. Sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan finansial bagi mahasiswa yang membutuhkan.

"Kami harap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta," ucapnya.

Lampiran surat pernyataan resmi, silahkan klik disini 

Previous Next