UPNVY GELAR PERCEPATAN GURU BESAR

  • Selasa 12 Maret 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 958
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar workshop percepatan guru besar dan lektor kepala bagi dosen UPNVY. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mendorong para dosen khususnya yang bergelar doktor dan lektor kepala agar segera bisa meraih gelar guru besar. Pemateri workshop dari Kemenristek  Dikti Prof. Dr. Bunyamin Maftuh. Workshop diselenggarakan di ruang seminar Fakultas Teknologi Mineral, Selasa 12 Maret 2019.

Rektor  UPNVY  Dr. M. Irhas effendi dalam  sambutannya  mengatakan UPN “Veteran” Yogyakarta terus berupaya menambahkan jumlah guru besar. Saat ini jumlah guru besar di UPNVY belum ideal dengan jumlah mahasiswa.

“Jumlah guru besar di UPNVY tidak banyak, maka dengan adanya kegiatan workshop percepatan guru besar ini, saya berharap guru besar di UPNVY semakin meningkat,” kata Rektor.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Bunyamin Maftuh selaku pemberi materi dari Kemenritek Dikti menyampaikan harapannya agar pimpinan Universitas dapat memberi dorongan kepada dosen agar mau meniti karir  sampai jenjang tertinggi. Selain itu saya berharap UPNVY dapat berkontribusi pada jurnal-jurnal ilmiah nasional maupun internasional. Sehingga ketertinggalan jumlah publikasi nasional maupun internasional Indonesia terhadap negara lain bisa dipangkas,” tambahnya.

“Dosen tidak hanya sebagai pengajar, tetapi juga sebagai ilmuwan yang salah satu tugasnya meneliti dan mempublikasikan karya ilmiah di kancah internasional. Wajib bagi semua dosen menghasilkan karya ilmiah, baik karya ilmiah nasional maupun karya ilmiah internasional, tegas Bunyamin. humas/dewi