UTBK Mulai Dibuka 1 Maret 2019

  • Jumat 01 Maret 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1241
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang merupakan persyaratan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang pertama akan segera dibuka pada 1 Maret 2019 mendatang.

Markus Kusnardijanto, Kasubag Humas Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan sosialisasi kepada sekolah-sekolah yang ada di DIY.
Dia menjelaskan jika memang SBMPTN di tahun ini berbeda dengan SBMPTN yang ada di tahun lalu, yang mana calon peserta harus melakukan UTBK terlebih dahulu sebelum memilih PTN yang akan dituju.

"Berbeda dengan sistem SBMPTN tahun lalu, tahun ini ada hal yang baru. Tentunya kita berharap semua berjalan dengan baik. Sosialisasi ke sekolah sudah kita sampaikan pada saat kita melakukan promosi, ataupun sekolah yang datang kesini juga sudah kita sampaikan," terangnya.

Dia menerangkan jika UTBK sendiri akan mulai dibuka pendaftaran pada 1-24 Maret 2019 untuk yang gelombang pertama, dan 25 Maret- 1 April 2019 untuk yang gelombang kedua.(TRIBUNJOGJA.COM)


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul UTBK Mulai Dibuka 1 Maret 2019, http://jogja.tribunnews.com/2019/02/26/utbk-mulai-dibuka-1-maret-2019.
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho