Workshop Kejuangan Bela Negara

  • Sabtu 07 November 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 811
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk menambah wawasan tentang kejuangan bela negara telah berlangsung workshop  bela negara di ruang rapat gedung Rektorat lantai V hari Jum'at 6 Nopember 2015. Workshop tersebut dihadiri oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Unit kegiatan mahasiswa , dosen, para Ka prodi dan  pejabat terkait.

Adapun nara sumber pada acara workshop kejuangan bela negara tersebut adalah bapak Indro Cahyono, SP. M.Pd. Dan Drs. KH. Harun Al Rosyid.

Workshop tersebut mengambil tema  "Bela negara dengan disiplin, kejuangan dan kreativitas ". Acara tersebutr dibuka oleh Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Meilan Sugiarto, S. Sos. M.Si. Dalam sambutannya Sekretaris LPPM mengaharapkan  setelah selesainya acara ini  para peserta akan timbul rasa  peningkatan bela negara dan rasa nasionalisme yang tinggi

Dalam ceramahnya  Joko Indro Cahyono mengambil judul  menumbuhkan jiwa leadership dan Entrepreneurship sebagai aplikasi bela negara . Dijelaskannya bahwa  pada dasarnya setiap manusia  terlebih dahulu bisa memimpin dirinya sendiri baru kemudian mengelola  hidupnya. Jika anda bisa memiliki jiwa leadership  anda akan memiliki keyakinan yang kuat dan memberikan manfaat  sebesar-besarnya serta menjadi sumber energi positip  bagi lingkungan sekitarnya. Adapun aksi nyata  dalam leadership adalah kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. 

Previous Next