AIESEC UPNVY Raih Penghargaan Nasional dan Internasional

  • Sabtu 20 Maret 2021 , 06:49
  • Oleh : Wike Wijayanti
  • 3791
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) kembali raih penghargaan di ajang National Election Conference Award (NEC Award) 2021 dan The Leadership Congress Award 2021 (TLC Award) 2021. Penghargaan tersebut diumumkan pada 20 Februari dan 13 Maret 2021.

NEC Award 2021 merupakan kegiatan penghargaan tingkat nasional yang diselenggarakan AIESEC Indonesia sebagai ajang rekognisi dan apresiasi terhadap hasil kinerja dari setiap cabang AIESEC di seluruh Indonesia setiap enam bulan. Sedangkan TLC Award merupakan ajang penghargaan tingkat internasional dan apresiasi terhadap hasil kinerja dari setiap cabang AIESEC dari berbagai negara dari kantor regional AIESEC Asia Pasifik.

Dalam laporan pertanggungjawaban AIESEC UPNVY disampaikan anggotanya meraih beberapa penghargaan sekaligus. Pada ajang NEC Award yang diikuti 26 cabang lokal AIESEC dari 18 kota di Indonesia, AIESEC UPNVY berhasil mendapat 3 penghargaan juara dan 6 penghargaan nominasi. Yaitu juara kategori Activating Leadership Talent Management Award, Juara kategori Enjoying Participation Award, dan Juara kategori Acting Sustainably oGT Award.

Selain itu unit kegiatan mahasiswa kebanggaan UPNVY tersebut juga meraih nominasi kategori Acting Sustainably oGV Award, kategori Striving for Excellence External Relevancy Award, Nominasi kategori Demonstrating Integrity Award, kategori Acting Sustainably Finance Award, kategori Acting Sustainably iGV Award, dan kategori PALAPA Award.

Pada ajang TLC Award yang diikuti oleh seluruh cabang AIESEC di Asia Pasifik di 24 negara, AIESEC UPNVY  berhasil mendapat 3 penghargaan juara dan 5 penghargaan nominasi. Yaitu Juara kategori GTa Collaboration Award, Juara kategori oGV Award dan Juara kategori LC EwA Award

Sedangkan untuk Nominasi kategori OGTa Award, Nominasi kategori LC Marketing Award, Nominasi kategori excellence LC #1 Award, dan Nominasi kategori excellence LC #2 Award.

Sebanyak 59 partisipasi anggota UKM AIESEC UPNVY yang berhasil memenangi penghargaan tingkat nasional. Selanjutnya sebanyak 82 partisipasi anggota UKM AIESEC UPNVY yang berhasil memenangi penghargaan tingkat internasional.

Dalam laporannya disampaikan keikutsertaan AIESEC UPNVY mengikuti kegiatan tersebut untuk pengecekan keselarasan kinerja dan aktivitas organisasi dengan visi dan misi dari AIESEC. Selain itu untuk memberi wadah anggotanya untuk  berpartisipasi pada ajang AIESEC tingkat nasional dan internasional.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat lebih matang dan siap untuk meningkatkan kinerja dan menyebarkan dampak positif kepada masyarakat dan universitas. (wwj/humas)