Alumni UPNVY Serahkan Bantuan untuk Mahasiswa Asal Palu-Donggala

  • Selasa 18 Desember 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1556
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Gempa disertai tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada bulan September lalu meninggalkan sejumlah persoalan. Salah satunya yaitu bagi mahasiswa asal Palu dan Donggala yang tengah menempuh studi di luar Sulawesi Tengah.

Berdasarkan data Kemenristekdikti saat ini terdapat 3.530 mahasiswa asal Sulawesi Tengah yang tengah menempuh studi di 35 perguruan tinggi di Indonesia. Di UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) tercatat sebanyak 12 mahasiswa asal Palu dan Donggala yang masih aktif menjadi mahasiswa.

Sebagai bentuk kepedulian, alumni UPNVY yang tergabung dalam UPNVY Golf Club menyerahkan bantuan beasiswa kepada 12 mahasiswa tersebut. Bantuan beasiswa Rp 54 juta tersebut diserahkan oleh Rektor UPNVY, Dr. M. Irhas Effendi, di Merapi Golf, Sabtu (15/12).

“Kami sangat berterimakasih dan menyambut gembira, serta mengapresiasi kepedulian alumni kepada adik-adik mahasiswa. Semoga apa yang dilakukan para alumni menjadi contoh bagi adik-adik mahasiswa lainnya.” Kata Rektor.

Perwakilan Ikatan Alumni UPNVY, Timbul Krishanto mengatakan bantuan beasiswa yang digalang oleh alumni merupakan perwujudan kampus bela bela negara dan peduli bencana.

“Ini merupakan inisiasi dari teman-teman alumni. Jangan sampai adik-adik mahasiswa terkatung-katung akibat bencana sehingga kuliah berhenti.” Kata Timbul.

Sebelumnya, kepedulian UPNVY sudah dilakukan dengan mengirimkan relawan yang terdiri dari dosen dan mahasiswa untuk membantu penanganan bencana di Palu dan Donggala.

Selain itu, UPNVY melalui Pusat Studi Manajemen Bencana memberikan bantuan biaya penelitian kepada mahasiswa UPNVY. Bantuan yang diberikan yaitu berupa dana penelitian berhubungan dengan bencana di Palu dan Donggala. (Mursito)