Pay Siburian Terima Wimaya Award dari UPNVY

  • Senin 17 Desember 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1085
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Parlin Burman Siburian yang populer dengan panggilan Pay mendapatkan penghargaan Wimaya Award UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Sabtu (18/12).

Pada penghargaan ini lagu Meraih Bintang ciptaan mantan anggota Slank tersebut meraih penghargaan kategori karya lagu kejuangan. Official song Asian Games yang dinyanyikan oleh pedangdut Via Vallen tersebut dipilih dan ditetapkan oleh dewan juri mendapatkan Wimaya Award.

Hendro Widjanarko, salah satu panitia mengatakan lagu Meraih Bintang mendapatkan penghargaan tersebut karena menceritakan semangat atlet untuk mendapatkan kemenangan dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Lagu ini ditetapkan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar seni musik karena lirik dan aransemennya.” Kata Sekretris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) tersebut.

Penghargaan Wimaya Award, kata Hendro merupakan penghargaan yang diberikan oleh UPNVY kepada insan – insan yang memiliki karya kejuangan. Penghargaan ini diberikan setiap 5 tahun sekali saat Dies Natalis.

Ada dua kategori yang diberikan yaitu karya lagu kejuangan dan karya ilmiah kejuangan. Pada kategori karya ilmiah kejuangan diberikan kepada Prof Bambang Soeroto atas karya buku Percikan Api : Sejarah Berdirinya UPN “Veteran” Yogyakarta yang diterbitkan pada tahun 1979.

Penghargaan Wimaya Award diberikan oleh Rektor UPNVY, Dr. Mohamad Irhas Effendi. (wwj/humas)