ITJEN KEMENDIKBUDRISTEK EVALUASI ZONA INTEGRITAS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UPN “VETERAN” YOGYAKARTA

  • Senin 19 Juni 2023 , 01:59
  • Oleh : Dewi
  • 897
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Zona Integritas merupakan suatu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pemimpin dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang merupakan implementasi program reformasi birokrasi. Penerapan Zona Integritas menuju WBK/WBBM diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang bersih dan melayani publik secara baik, serta mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap birokrasi di lingkungan instansi pemerintah.

Dalam mendukung terwujudnya Zona Integritas di Lingkungan Perguruan Tinggi, Tim Inspektorat jenderal (Itjen) kementerian Kebudayaan, Pendidikan, Riset dan teknologi melakukan Evaluasi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UPN “Veteran” Yogyakarta pada hari Senin s.d selasa tanggal 8 s.d. 9 Mei 2023 bertempat di Ruang Rapat Fakultas Ekonoi dan Bisnis ,

Kedatangan Tim Auditor Kemendikbudristek di sambung langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Sujatmika, M.Si. Ketua Satuan Pengawas Internal UPN “Veteran” Yogyakarta  beserta Tim Pembangunan Zona Integritas Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta.

Hasil Evaluasi yang telah dilakukan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta telah mengalami peningkatan pada area menejemen perubahan, area ketatalaksanaan, area sistem menejemen Aparatur SDM, Area akuntabilitas serta area pelayanan publik  dan adanya sebagian area yang telah lulus.

Dari hasil evaluasi ini diharapkan seluruh pimpinan dan sivitas akademika di UPN “Veteran” Yogyakarta dan khususnya Pimpinan dan jajarannya serta tenaga pendidik maupun tenaga  kependidikan di  Fakultas Ekonomi dan Bisnis bisa bersatu padu memiliki  komitmen bersama membangun Zona Integritas WBK/WBBM serta melakukan perubahan secara terus menerus terhadap  perilaku dan tata kelola yang semakin efisien dan efektif.

Peningkatan Zona integritas ini diharapkan akan berdampak kepada Fakultas lain di UPN “Veteran” Yogyakarta untuk membangun Zona Integritas sehingga Pelayanan dan tata kelola yang ada di UPN “Veteran” Yogyakarta akan semakin baik dan akan dapat memuaskan publik (HTL-Lina)