Lahir dari Keluarga Petani, Pria asal Bulukumba ini Raih Predikat Cum Laude di UPN Veteran

  • Selasa 16 Oktober 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1267
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Setiap manusia jika memiliki tekad dan semangat kuat melawan segala keterbatasan, akan salalu ada jalan untuk meraih prestasi.

Seperti halnya yang dialami oleh putra asal Uluparang Tujuan, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Alex. 
Ia meraih cumlaude dengan IPK 3,57 dari jurusan Ekonomi Manajemen, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Meski dari keluarga tak mampu, dimana ayahnya  Bano dan ibu Salmi hanya bermata pencaharian sebagai petani, ia mampu menyelesaikan pendidikan dengan prestasi yang gemilang.

Tak hanya itu, sejumlah prestasi pernah ia torehkan. Antara lain, juara lomba Voli se-IKPM Yogyakarta dan pernah menjadi peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional. Bahkan, pernah tersebut di final lomba presenter Emtek Goes to Campus di Universitas Gadjah Mada.

Bagi Alex, untuk meraih semua prestasi tersebut bukanlah perkara mudah. Butuh pengorbanan dan perjuangan keras.

"Ini sebuah perjuangan, tentu untuk menggapai semua ini tidaklah mudah apalagi dirantau," kata Alex saat dihubungi melalui whatshaap kepada Tribunselayar.com, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya tips yang salam ini dilakukan fokus  dan motivasi belajar harus ditingkatkan. Menurutnya belajar juga tak hanya dapat dilakukan dalam kampus, tapi juga di luar kampus dengan aktif di berbagai komunitas ataupun organisasi

Alex yang pernah gagal ikuti audisi Dangdut Akademi, ini berharap bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister.

"Motivasi saya yang terpenting kemauan untuk sukses harus lebih besar dari ketakutan akan kegagalan. Terus semangat lakukan yang terbaik, ingat ada orang tua yang berjuang dan selalu mengirim doa dalam setiap sujudnya," tuturnya.(*)


Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Lahir dari Keluarga Petani, Pria asal Bulukumba ini Raih Predikat Cum Laude di UPN Veteran, 

http://makassar.tribunnews.com/2018/10/14/lahir-dari-keluarga-petani-pria-asal-bulukumba-ini-raih-predikat-cum-laude-di-upn-veteran.
Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana