Lantik Pengurus Baru, IKAPERTA UPN Veteran Yogyakarta Komitmen Tingkatkan Kontribusi Alumni

  • Kamis 10 Oktober 2024 , 04:06
  • Oleh : Dewi
  • 28
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAPERTA) UPN Veteran Yogyakarta atau IKAPERTA UPENASVET Yogyakarta melantik kepengurusan baru 2024-2029, pada Sabtu (5/10/2024) di Hotel 101 Style, Yogyakarta. Mengusung tema, “Membangun Sinergi dan Kolaborasi Demi Meningkatkan Kualitas Alumni”, kepengurusan IKAPERTA baru berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi para alumni baik kepada almamater UPN Veteran Yogyakarta maupun masyarakat.

Ketua IKAPERTA UPN Veteran Yogyakarta 2024-2029 terpilih, Satriawan Yosrizal S.P., M.P., mengatakan IKAPERTA menggagas empat program kerja utama guna meningkatkan kontribusi alumni Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta.

“Program kerja kami tidak muluk-muluk dalam lima tahun ini, semua program kerja ini kalau sudah bisa kami kerjakan semua, Insya Allah kami sudah memberikan konsep yang baik untuk kepengurusan IKAPERTA selanjutnya,” ujarnya saat acara pelantikan.

Yosi, sapaan akrabnya menjelaskan, program pertama yakni menghimpun dan menata ulang database alumni Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta guna memperluas koneksi antara pihak fakultas dengan alumni.

Kedua, IKAPERTA akan membuat unit usaha alumni yang dapat mendukung kegiatan IKAPERTA di masa mendatang. Ketiga, IKAPERTA akan menggelar kegiatan alumni peduli berupa kegiatan beramal baik untuk alumni maupun pihak lain yang membutuhkan, yang murni bersifat sosial serta menunjukkan kepedulian dan rasa cinta kepada sesama.

Terakhir, IKAPERTA akan menggelar kegiatan alumni berbagi, baik dalam hal pengalaman hidup dan keterampilan, baik kepada sesame alumni maupun mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta. Kegiatan alumni berbagi dapat dikemas dalam bentuk seminar, pelatihan, dan informasi peluang magang pada perusahaan alumni.

“Saya mohon support kerja sama dan partisipasi dari semuanya untuk bisa menjalankan program-program tersebut, sehingga bisa menjadi wujud nyata sebuah sinergi dan kolabirasi dalam alumni dalam wadah IKAPERTA kepada almamater untuk meningkatkan kualitas alumni kita ke depannya” imbuh Ketua IKAPERTA 2024-2029.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Perencanaan, Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M., meyakini bahwa IKAPERTA akan semakin maju di bawah kepemimpinan Ketua IKAPERTA UPN Veteran Yogyakarta 2024-2029 terpilih, Satriawan Yosrizal S.P., M.P.

“Di bawah kepemimpinan Mas Yosi, saya yakin IKAPERTA semakin mempererat silaturahmi dan membangun sinergi dengan kampus, sehingga keberadaan IKAPERTA ini sangat bermanfaat bagi universitas,” tutur Wakil Rektor 3.

Dr. Hendro menambahkan, pengurus IKAPERTA baru dapat membangun sinergi antara alumni dengan almamater, UPN Veteran Yogyakarta.

“Harapannya dengan pengukuhan pengurus baru ini adalah IKAPERTA secara keseluruhan bisa menjalin silaturahmi dengan kampus, adik-adik mahassiwa, dan membangun jejaring yang lebih luas, sehingga bisa meningkatkan sinergi antara kampus dan jejaring alumni,” tutur Dr. Hendro.