Liga Futsal KASKUS, UPNVY – UKSW Seri

  • Jumat 02 November 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1463
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Delapan gol tercetak di pertandingan Pul B LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 antara Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY), pada Kamis (1/11). Namun, keduanya tim hanya berbagi angka.

UPNVY unggul dua gol dalam dua menit hingga menit keenam. Setelah Masyani Muhsin (4), Muhammad Taufan Triaski (8) menggandakan keunggulan timnya. Kedua gol awal itu memanfaatkan kelemahan penguasaan bola pemain belakang lawan.

UKSW segera mengalihkan kelemahan itu dengan kekuatan serangan. Tembakan Ronaldo Luiz Nasario Sineri (17) di menit ketujuh bersarang di pojok kiri gawang UPNVY. Tim kampus Salatiga ini menyamakan kedudukan pada menit ke-12 via gol mudah Umbu Indra Grasia Mutu Romu (18) hasil bangunan serangan apik.

UKSW melanjutkan momentum itu di babak kedua dengan berbalik unggul dua gol. Rusphika Rachardika (19) mengakhiri serangan balik yang berawal dari penguasaan buruk pemain UPNVY di menit ke-23. Empat menit berselang, Alexander Hamadi (15) secara mudah menyundul masuk bola liar tepisan tak sempurna kiper UPNVY.

Pembalikan situasi terjadi seperti babak pertama, tapi dengan pertukaran peran pula. UPN bereaksi cepat dengan gol menit ke-28. Masyani (4) mencetak gol kedua dirinya praktis secara mudah menuntaskan serangan cepat timnya segera setelah time-out.

Drama delapan gol ditutup penyelesaian di menit terakhir untuk skor 4-4. Taufan (8) menyelesaikan serangan balik cepat UPNVY.

Di laga selanjutnya, UPN melawan tuan rumah UII pada Jumat (2/11). Di hari yang sama, UKSW menjajal Univ. Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Disarikan dari https://bola.kompas.com/read/2018/11/01/12413958/laga-ketat-di-pembukaan-lima-futsal-central-java