MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA LOLOS DALAM PROGRAM INDONESIAN INTERNATIONAL STUDENT MOBILITY AWARDS (IISMA) TAHUN 2021

  • 17 June 2021 , 01:24 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 1391
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ 2 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta lolos ke perguruan tinggi bergengsi dunia melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang di gelar oleh Kemendikbud (Rabu, 16/06/2021). Kedua mahasiswa tersebut adalah Janendra Favian Maulana dan Monica Permata. Nantinya Janendra akan menjalani perkuliahan di Hanyang University, Korea Selatan dan Monica di Yonsei University, Korea Selatan.

 

Janendra Favian Maulana selaku perwakilan mengatakan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) merupakan Program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia yang membuka kesempatan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti proses pembelajaran di perguruan tinggi bereputasi manapun di dunia untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan minat dan cita-citanya.

 

Ia menambahkan bahwa Program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, bertukar gagasan dan budaya, serta membangun jejaring dengan teman kuliah, akademisi, dan masyarakat internasional di perguruan tinggi di luar negeri. Melalui program ini mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa internasional, pengajar dan masyarakat setempat di perguruan tinggi luar negeri selain mengikuti berbagai kegiatan budaya di perguruan tinggi masing-masing.

 

“Melalui program ini Kami merasa bersyukur  telah lolos program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia ini. Capaian yang diraihnya ini membuktikan bahwa mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta bisa bersaing dan meraih prestasi dikancah nasional maupun internasional. Kami berharap dapat membawa prestasi lebih baik lagi bagi UPN Veteran Yogyakarta,” terang Janendra.

Previous Next