Penutupan KKN Internasional

  • 18 September 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 474
UPN VETERAN Yogyakarta

Penutupan acara KKN Internasional di selenggarakan di ruang lantai dasar Gedung Rektorat UPN “Veteran” Yogyakarta pada hari kamis 17 September 2015. Hadir pada acara tersebut sebanyak 59 orang peserta KKN Internasional   yang terdiri dari  12 mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta, 16 mahasiswa UMY, 24 mahasiswa Singapore Polyteknic(SP) dan 8 mahasiswa Kanazawa institute of technology(KIT) serta beberapa orang dosen dan pembimbing KKN internasional dari  4 perguruan tinggi tersebut.

            Acara penutupan KKN Internasional   secara resmi ditutup oleh Wakil Rektor III UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Ir. Nurcholis, M.Agr. Dalam sambutannya Warek III  mengatakan sangat berterima kasih atas segala partisipasinya  dalam  kerjasama  yang selama ini terjalin dalam kegiatan KKN Internasional. KKN kali ini mengambil konsep design Thinking .  Konsep ini bisa mengetahui permasalahan yang ada di dusun/desa sasaran KKN, selanjutnya dengan  metode wawancara dan menggali informasi  selanjutnya diadakan pengelompokkan masalah sehingga terciptalah  teknik dan cara pemecahan permasalahan  di dusun tempat KKN tersebut.

            Dalam acara penutupan KKN internasional tersebut juga diserahkan sertificate   kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Internasional.  Namun bagi peserta dari UPN dan UMY  masih harus melanjutkan programnya  sampai dengan  satu bulan atau setara dengan 250 jam. Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku pada KKN  tematik di kedua perguruan tingggi tersebut.

 

Previous Next