RAPAT PERINGATAN HARI KETERBUKAAN INFORMASI NASIONAL BERSAMA KIP DIY

  • Jumat 17 Maret 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1299
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Pada tanggal 16 Maret kami mewakili UPN “Veteran” Yogyakarta pada rapat Koordinasi Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2017, bertempat di Ruang Rapat Diskominfo DIY Jl. Brigjen katamso, (Komplek Plaza Informasi) Yogyakarta.

Rapat dibuka oleh Ketua KIP DIY dalam rangka mengkoordinasikan/ menyambut Hari Keterbukaan Infornasi Nasional (HKIN) 2017, dihadiri juga oleh  bidang Sengketa, bidang advokasi, sosialisasi dan edukasi. Diterangkan keterbukaan merupakan pintu untuk mencegah KKN dan membentuk clean goverment.

Peringatan HKIN yang jatuh pada tgl. 30 April 2017 tetapi di Yogyakarta akan diadakan pada tgl 7 Mei 2017 karena kl tgl 30 April akan ada peringatan dari Pusat sehingga di Yogyakarta di puncak acara HKIN tgl 7 Mei 2017 bertepatan dengan “ car free Day”  yang diadakan oleh harian Kedaulatan Rakyat, jadi HKIN hanya menumpang dari hari  “car free day”. KIP DIY berencana  akan mengirim 200 personil untuk berpartisipasi senam masal  dalam acara tersebut.

KIP bekerja sama juga dengan Lion dance yang sudah sering berpartisipasi setiap “car free day”. Akan diadakan stand konsultasi Keterbukaan Informasi, jadi selain mensosialisasikan keterbukaan juga mendorong masyarakat untuk sadar akan keterbukaan Informasi Sosialisasi Keterbukaan Informasi dengan orasi dari 3 unsur;Legislatif, Eksekutif, LSM

Diharapkan dari masing masing instansi peserta rapat termasuk UPN “Veteran” Yogyakarta untuk berpartisipasi dapat berupa backdrop, spanduk, vidio tron atau apa saja yang bisa mensuport acara tersebut, diharapkan juga mengirim personil untuk berpartisipasi senam masal. Dalam rapat tersebut juga dikemukakan bahwa UPN “Veteran “ yogyakarta juga akan mendukung HKIN dengan  menginformasikan ke media Web UPN “Veteran”  tujuannya informasi dapat diketahui oleh masyarakat luas. Akan dibuatkan surat resmi ke instansi peserta rapat agar mengirim personil pegawai/mahasiswa untuk berpartipasi senam masal.