UPN “VETERAN” YOGYAKARTA TERIMA TAMU DARI UNIVERSITAS QUALITY

  • Kamis 16 Maret 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1318
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Pada tanggal 14 Maret 2017 UPN “Veteran” Yogyakarta kedatangan Tamu Rektor beserta jajarannya dari Universitas Quality Medan,  dari UPN “Veteran ditemui oleh Rektor, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan para Dekan atau yang mewakili.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta menerangkan sejarah berdirinya UPN yang mana UPN didirikan oleh para pejuang dibawah kementerian Veteran dan Demolisasi sampai UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi salah satu Perguruann Tinggi Negeri di Yogyakarta serta menjelaskan beberapa program sudy di UPN dan pembukaan program study baru seperti metalurgi, ilmu Tanah, S2 komunikasi dan yang akn segera diusulkan yaitu program studi Hubungan Masyarakat.

 Universitas Quality merupakan salah satu perguruan Tinggi swasta yang mempunya dua lokasi yaitu di Kabupaten Karo dan di Medan serta mempunyai 5 Fakultas  terang Rektor Universitas Quality, Prof. Dr. Ema Frida, M.Si

Maksud kunjungan ke UPN “Veteran” yogyakarta adalah untuk bersilaturahim dan penjajagan kerjasama. Dipilihnya UPN “Veteran” Yogyakarta karena UPN “Veteran Yogyakarta bercikan universitas bela negara,  di UPN pemberian materi bela negara diberikan melalui kurikulum yang terintegrasi mempelajari nelai nelai bela negara kepada mahasiswa melalui lima mata kuliah, yaitu Mata Kuliah Pancasila, Kewarganegaraan, Agama, Olah raga dan wdy mat Yasa( mendarmabaktikan Ilmu pengetahuan untuk bangsa)

Para Dekan atau yang mewakili dalam menerima kunjungan tersebut juga menjelaskan bagaimana impleentasi bela negara dalam program studi masing masing.

UPN “Veteran’  Yogyakarta juga melaksanakan workshop, training of trainer tentang bela negara dengan mengudang nara sumber dari Kemhan.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas Universitas Quality ingin melaksanakan studi banding dengan mengikuti sistem dan penerapan bela negaraseperti yang ada di UPN “Veteran” Yogyakarta untuk diterapkan di Universitas Quality.  Dikatakan juga di Universitas Quality setiap mahasiswa baru diwajibkan mengikuti Pendidikan Dasar Kemiliteran.