UPN “Veteran” Yogyakarta gelar Upacara Haornas 2015

  • 10 September 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 410
UPN VETERAN Yogyakarta

           Untuk menumbuhkan semangat berolahraga dilingkungan kampus, UPN “Veteran” Yogyakarta telah diselenggarakan upacara dalam rangka memperingati hari Olahraga nasional tahun 2015 rabu 9 September 2015  di lapangan depan Gedung Rektorat kampus Condongcatur, Yogyakarta. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh  dosen dan karyawan serta mahasiswa dilingkungan kampus.  Setelah selesai upacara dilakukan senam massal bersama.

           Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  Imam Nahrawi  yang dibacakan oleh Wakil Rektor III Dr. Ir. M. Nurcholis, M.Agr   mengatakan bahwa setiap peringatan haornas pada tanggal 9 September  merupakan salah satu momen bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat untuk selalu mengingatkan kita akan pentingnya budaya olahraga di masyarakat sebagai pondasi utama untuk  kembali  meningkatkan dan membangun keolahragaan nasional serta meningkatkan pola hidup sehat-bugar bagi seluruh penduduk Indonesia.

            Budaya berolahraga tidak dapat diperoleh secara instan  tetapi harus melalui proses  yangberkesinambungan mulai dari lingkungan masyarakat terkecil yaitu keluarga, hingga komunitas masyarakat yang lebih besar. Oleh karenba itu sangat diperlukan  peran serta keluarga dalam membangun budaya olahraga yang dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktifitas sehari-hari.

            Secara intitusional peranan aparatur mulai dari RT, RW, Dusun. Desa, Kelurahan sampai lembaga pemerintahan di daerah dan tingkat pusat  sangat diperlukan, yaitu dengan selalu mengedepankan edukasi  kepada masyarakat kita  akan arti pentingnya berolahraga dalam  kehidupan sehari-hari. Olahraga adalah salah satu model sekolah kehidupan, olahraga dapat menjadi role-model untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam aktivitas olahraga, seperti sportivitas, disiplin, kebersamaan serta kebiasaan hidup aktif dan sehat bagi masyarakat .

Previous Next