UPNV YK Terima Bantuan Beasiswa dari PT Bayan Resources Tbk

  • Rabu 02 Agustus 2023 , 04:19
  • Oleh : Dewi
  • 2295
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA -- PT Bayan Resources Tbk menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) tentang Program Pemberian Beasiswa Pendidikan di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (27/7/2023). UPNV YK menjadi satu dari delapan Perguruan Tinggi yang menerima bantuan beasiswa dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) beasiswa ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ir. Singgih Saptono, M.T menyampaikan beasiswa ini nantinya akan diberikan kepada mahasiswa UPNV YK yang berasal dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi. Baik di bidang akademik dan non akademik.

Melalui program CSR beasiswa 'Bayan Peduli' sebanyak 40 mahasiswa UPNV YK memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa selama 4 tahun atau 8 semester. Melalui beasiswa ini diharapkan bisa membantu mahasiswa dan mahasiswi UPNV YK yang memiliki kesulitan finansial.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Bayan Resources Tbk yang telah memilih UPNV YK menjadi salah satu Perguruan Tinggi penerima program CSR beasiswa," ucapnya.

Calon penerima beasiswa pendidikan 'Bayan Peduli' adalah mahasiswa berprestasi Program Sarjana (S1) Tahun Akademik 2023/2024 yang memenuhi kriteria sebagai penerima. Diutamakan bagi mahasiswa dari Fakultas Teknik Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Teknik Lingkungan, dan Teknik Industri.

Melalui beasiswa ini PT Bayan Resources Tbk memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan, khususnya bagi mahasiswa kurang mampu. Sehingga tidak ada lagi kendala untuk belajar dan mencapai berbagai prestasi di Perguruan Tinggi.

"Diberikan dalam bentuk beasiswa penuh (full scholarship) yang mencakup biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT), biaya hidup, biaya ujian/penelitian/skripsi, dan biaya transportasi/kost/akomodasi yang diberikan berdasarkan kriteria dan persyaratan," lanjutnya.