UPNVY KEDATANGAN TAMU SEORANG PROFESOR ISTIMEWA DARI JERMAN

  • Rabu 22 Maret 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1450
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Senin 20 Maret 2017, UPN “Veteran” Yogyakarta dibawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Sari Bahagiarti K.Msc memiliki harapan besar untuk peningkatkan jumlah Guru Besar di UPN “Veteran” Yogyakarta. Salah satu upaya yang dilakukan - selain beberapa workshop penulisan ilmiah yang pernah dilakukan - perlu kiranya mengundang expert dalam hal scientific writing ke kampus tercinta UPN “Veteran” Yogyakarta.

Dr. Ir. Rr. Rukmowati Brotojoyo dari KUI UPN “Veteran” Yogyakarta, bersama tim Percepatan Guru Besar di Lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta, Bapak Dr. Singgih Saptono. MT, Dr. Dian Indri Purnamasari, Dr. Herlina Jayadianti, Dr Partoyo, Dr. Awang Hendrianto, Oliver Simanjuntak MSc, Hari Kusuma N., SE., Ak., M.Acc, dan Umiyatun Choiriah. MT, berusaha mewujudkan keinginan dan harapan tersebut. Melalui tawaran yang diberikan Senior Experten Service (SES) bekerja sama dengan UPN “Veteran” Yogyakarta, maka pada Tanggal 20 Maret 2017 harapan UPN “Veteran” Yogyakarta dapat terwujud. Adapun SES adalah organisasi non profit di Jerman yang mengakomodir keinginan para pakar di Jerman yang sudah pensiun, untuk berbagi ilmu pengetahuan di seluruh dunia. Dan beruntung UPN “Veteran” Yogyakarta untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan istimewa dengan  kedatangan seorang Proffesor dari Faculty of Arts and Humanities II, Department of English and American Studies Institut für Anglistik und Amerikanistik.

Kedatangan Prof Volker Raddatz pada hari Senin Tanggal 20 Maret 2017 diterima oleh Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Prof. Dr. Sari bahagiarti K, Dr.Drs.Susanta, M.Si wakil rektor bidang umum dan keuangan dan Dr.Ir.Singgih Saptono, MT wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Rencananya Prof Volker Raddatz akan berada di UPN “Veteran” Yogyakarta untuk mengajar tentang Scientific Writing dari Tanggal 20 maret 2017 hingga 6 april 2017. Prof Volker Raddatz akan berada di kampus bela negara selama 3 minggu untuk memberikan kuliah umum scientific writing kepada para tenaga pengajar di lima fakultas yakni Fakultas teknologi Mineral, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Teknik Industri. Masing-masing fakultas akan mendapatkan 3 kali workshop tatap muka. Prof Volker Raddatz memiliki passion dan pengalaman yang cukup banyak dalam hal menulis, hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan motivasi yang bertujuan meningkatnya jumlah publikasi di UPN “Veteran” Yogyakarta.

*****