Prof. Drs. H. R. Bambang Soeroto, Pendiri UPN “Veteran” Tutup Usia

  • 22 April 2021 , 01:20 PM
  • Oleh : Dewi
  • 2453
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Salah satu pendiri UPN “Veteran” Prof. Drs. H. R. Bambang Soeroto tutup usia pada  Sabtu (17/4/2021) di usia yang ke 92 tahun. Beliau meninggal di Rumah Sakit Panti Rapih dan di makamkan ke Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta.

 

Berdasarkan sumber dari buku Percikan Api tentang sejarah berdirinya  Universitas Pembangunan Nasional Prof. Drs. H. R. Bambang Soeroto memiliki profil pendidikan lulusan dari  Fakultas Sastra Pendidikan dan Filsafat Universitas Gadjah Mada  lulusan tahun 1956 dan pernah menjadi Asisten Ilmu Bumi Alam Fakultas SPF Universitas Negeri Gadjah Mada, lahir 17 November 1929. Beliau sebagai Rektor pertama dari pendiri UPN Veteran Yogyakarta.

 

Keadaan yang akan datang bagi tanah air dan bangsa, adalah terletak di dalam keadaan sekarang, dan keadaan sekarang  adalah Kamu.  Serahkan dirimu pada pekerjaan yang menjadi kebahagiaan anak cucu kita, supaya keturunan kita tidak akan mengatakan, bahwa kita telah hidup tidak berguna. Semoga UPN “Veteran”  sukses di dalam melahirkan Sarjana sarjana Pionir Pembangunan Nasional yang berjiwa Pancasila dengan motto “Widya Mwat Yasa,” Pesan Prof. Drs. H. R. Bambang Soeroto saat membuat sambutan di buku Percikan Api.

 

Previous Next