LEARNING EXPRESS BERSAMA 3 UNIVERSITAS

  • Senin 13 Maret 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1565
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Pada hari Selasa, tanggal 14 Maret 2017, pukul 09.00 WIB, UPT Lapsa dan Urusan Luar Negeri bekerjasama dengan UMY dan Singapore Polytechnic kembali mengadakan kegiatan pembekalan Learning Express yang disebut bounding,  bertempat di Ruang seminar Fakultas Teknologi Meneral dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama. Kali ini Team Bounding Learning Express diikuti oleh sekitar 61 mahasiswa dari ketiga Universitas, yaitu UPN “Veteran” Yogyakarta, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta dan Singapore Polytechnic.  Didampingi fasilitator dari Singaopre Polytevhnic sebanyak 3 orang,  UPN “Veteran” Yogyakarta sebanyak 2 fasilitator dan dari UMY.  Kegiatan ini rutin diadakan dua kali dalam satu tahun.

Bounding adalah kegiatan pembekalan sebelum mahasiswa melaksanakan Learning Express yang dimaksudkan untuk saling mengenal dan diskusi mengakrabkan satu sama lainya sehingga dalam melaksanakan Learning Express tidak canggung lagi.

Hasil dalam Learning expres adalah mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan suatu masalah dengan cara sistematis. Karena dalam Learning Express mahasiswa dilatih bagaimana menyelesaikan suatu permasalahan dengan cara yang sistematis. Dan dapat menerapkan dalam proyek Social Innovation Project (SIP) selama Learning Express.