MUHAMMAD HANUN KHAIRY, MAHASISWA PEBISNIS UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH OMZET TERTINGGI 60 JUTA PERBULAN

  • 07 October 2021 , 01:57 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 339
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Mahasiswa Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta berhasil menjadi pebisnis muda yang sukses. Muhammad Hanun Khairy merupakan pebisnis muda yang memiliki usaha di bidang ikan hias dan aquarium. Berawal dari ide untuk mengembangkan hobi yang bisa menjadi peluang bisnis sekaligus melihat potensi bahwa bisnis ikan hias tidak akan pernah redup menjadikannya sebagai wirausaha muda yang telah berhasil mendapatkan omzet tertingginya sebesar 60 Juta.

 

Hanun menyatakan bahwa usaha yang telah dirintis sudah berjalan selama satu tahun dan menjual berbagai jenis ikan hias yang sekarang sedang menjadi tren dikalangan pengoleksi ikan hias. Rata rata omzet yang diperoleh dari menjalankan bisnis ikan hias mencapai Rp. 36.000.000 perbulan. Selama pandemi, bisnis ikan ini mengalami kenaikan sebesar 20%. Adapun pencapaian lainnya yaitu mempunyai 3 karyawan, bisa menaikkan omset gaji karyawan sebesar 30%, dan sudah mempunyai toko Offline yang terletak di Magelang.

 

Menurutnya dalam memulai bisnis ini banyak sekali tantangan yang dihadapinya, mulai dari pembuatan ide bisnis sampai dengan bagaimana melakukan perawatan ekslusif bagi ikan hiasnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa kuliah tetap menjadi prioritas utamanya walaupun ia telah berhasil merintis bisnis yang cukup besar.

 

“Hal tersebut tergantung bagaiamana kita bisa memanage waktu yang kita punya agar balance antara kuliah dan bisnis”. Pungkas Hanun

 

Previous Next