UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR PELATIHAN MEMBUAT CV YANG MENARIK

  • Rabu 17 Maret 2021 , 11:05
  • Oleh : Dewi
  • 2622
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Pembangunan  Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) menyelenggarakan pelatihan pengembangan karir  tentang “Strategi Membuat CV Menarik”. Pelatihan akan dilaksanakan Kamis(18/3/2021) melalui zoom dengan meeting  id : 86365044763,  Pascode: EKcPU9. Peserta yang ingin mengikuti dapat mendaftar ke link terlebih dahulu ke http://bit.ly/strategi_membuat_cv_menarik .  Tujuan dari kegiatan ini yaitu  untuk mempersiapkan diri mahasiswa guna menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam mencari pekerjaan. Selain itu mahasiwa dapat menyusun CV dan surat lamaran kerja  dengan baik dan benar.

Ir. Dyah Probowati, MT selaku Kepala Bagian Unit Pelaksana Terpadu Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN Veteran Yogyakarta mengatakan  dalam pelatihan ini nanti akan Kami ulas mengenai Self Branding dalam pembuatan CV untuk meningkatkan nilai kompetensi diri peserta,  di mata perusahaan yang diinginkan.

Dyah menambahkan untuk  terjun ke dunia kerja banyak hal yang harus disiapkan. Tak hanya berbekal hardskill yang dibutuhkan oleh perusahaan, tetapi juga berkas administrasi yang memadai. Curriculum Vitae (CV) dan surat lamaran kerja menjadi kesan pertama yang dilihat oleh perusahaan saat merekrut karyawan baru. Selain itu, tahap wawancara kerja merupakan tahapan penting yang harus disiapkan, bahkan menjadi penentu diterima tidaknya di suatu perusahaan. Menyadari akan hal itu Unit Pelaksana Terpadu Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN Veteran Yogyakarta mengadakan pelatihan pembuatan CV dan wawancara kerja untuk seluruh mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta.

“Saya berharap pelatihan yang ke 2 ini, Antusiasme mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta banyak, , “tambahnya  Dyah.

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini agar mahasiswa paham bagaimana menyusun CV dan surat lamaran kerja yang baik dan benar serta sebagai wadah mahasiswa untuk berlatih wawancara kerja. Dalam pelatihan ini, mahasiswa pun diajak untuk membedah CV dan surat lamaran kerja yang telah mereka buat sebelum mengikuti pelatihan ini./Humas