UPNVY WISUDA 616 SARJANA BARU, 26 PERSEN DI ANTARANYA CUMLAUDE

  • 24 May 2022 , 01:55 PM
  • Oleh : Dewi
  • 236
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta ( UPNVY ) mewisuda 616 sarjana baru di auditorium WR Supratman UPNVY, Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (21/5/2022). Jumlah tersebut berasal dari lima fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Mineral (FTM), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Rektor UPNVY Prof. Muhammad Irhas Effendi dalam sambutanya mengatakan agar para wisudawan dan wisudawati bisa memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di UPNVY serta menambah keterampilan. Sebab memasuki era baru, yaitu revoluasi Industri 4.0 akan melahirkan peluang dan tantangan baru. “Ilmu pengetahuan yang telah saudara dapatkan di bangku kuliah, saya harapkan dapat saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara cerdas, keras, dan ikhlas yang dilandasi nilai-nilai bela negara," kata Irhas dalam sambutannya. Irhas dalam kesempatan itu juga mengharapkan setelah menyelesaikan pendidikan di UPNVY, tetap dapat menjaga slaturahmi, baik sesame alumni maupun almamater. Khususnya dalam memberikan informasi yang tepat ketika UPNVY melakukan tracer study. Karena hal ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas lulusan dan kualitas institusi.

"Saya harapkan saudara sebagai alumni nantinya senantiasa melakukan kontak dan menjalin silaturahmi dengan almamater," harapnya. Irhan juga berpesan agar sebagai lulusan dari PT yang bercirikan bela negara, dapat membawa misi sebagai agen-agen bela negara di tingkat nasional maupun internasional yang mampu menjadi pionir dalam mempersatukan bangsa dan dalam mengembangkan kecintaan terhadap tanah air, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjadi pionir dalam menjaga kebhinekaan masyarakat Indonesia . “Para lulusan juga harus bisa menjadi problem solver di semua bidang pembangunan di bawah nilai-niali Pancasila dan UUD 1945 termasuk memiliki kemampuan fisik awal dalam bela negara,” terangnya. Kasubag Kerja sama dan Humas UPNVY, Markus Kusnardijanto menambahkan dari 616 wisudawan, 160 lulusan di antaranya meraih predikat cumlaude atau 26 %.“Pada wisuda kali ini 15 mahasiswa berhasil mendapat karya cendekia,” tambahnya.

Previous Next